Berita GameGameMobile

Perusahaan Induk Tik Tok Bakal Akuisisi Moonton dan Mobile Legends

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi kekinian bernama Tik Tok. Ya, aplikasi pembuat video pendek tersebut saat ini telah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digemari oleh para kalangan millenial. Nah, terbaru ada pemberitaan menyebutkan bahwa perusahaan induk yang memiliki Tik Tok berencana akuisisi Moonton sekaligus Mobile Legends.

Tapi, gimana sih kabar selengkapnya mengenai hal tersebut? Sebaiknya kamu harus simak artikel ini sampai habis ya.

Perusahaan Induk Tik Tok Bakal Akuisisi Moonton

Tik Tok Akuisisi Moonton
Tik Tok dan Mobile Legends | Pinterest

Belakangan kalangan gamer Indonesia dihebohkan dengan kabar bahwa perusahaan induk dari Tik Tok yang bernama ByteDance berencana bakal membeli Moonton. Moonton sendiri merupakan developer yang membesut game Mobile Legends. Nah, dari kabar tersebut muncul lah banyak pertanyaan mengenai gimana nasib game Mobile Legends.

Menanggapi hal tersebut, CEO Moonton, Yuang Jing mengatakan bahwa meskipun Moonton telah diakuisisi, dirinya tetap akan mengelola perusahaan seperti biasa. Termasuk juga mengenai nasib Mobile Legends yang akan mendapatkan update secara berkala ke depan.

Walaupun begitu, pihak Tik Tok atau ByteDance sendiri masih belum mengonfirmasi mengenai kabar akuisisi Moonton ini. Tetapi, mengenai kabar pengakuasisian ini sudah menyebar luas di media sosial di internet.

Tencent Sempat Ingin Beli Moonton

Tencent
Tencent | Pinterest

Dibalik pemberitaan mengenai perusahaan pemilik Tik Tok bakal akuisisi Moonton ini, ternyata dulunya Tencent juga sempat ingin beli developer game Mobile Legends tersebut. Tetapi, Moonton sendiri menolak tawarannya dan lebih memilih tawaran dari ByteDance.

Jika benar dalam waktu dekat Moonton bakal diakuisisi oleh ByteDance. Perusahaan induk Tik Tok tersebut bakal menjadi pesaing berat dari Tencent Games yang sudah populer dengan berbagai produk game-nya.

Berdasarkan Reuters, nilai akuisisi yang ByteDance ajukan untuk membeli Moonton adalah US$4 milliar atau sekitar Rp57,4 trilliun. Kita lihat saja nanti apakah ByteDance bisa membeli Moonton atau tidak.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.