PewDiePie Jelaskan Mengapa Film Joker Dikecam Secara Tidak Adil oleh Media!

in ,
Pewdiepie Menjelaskan Mengapa Film Joker Dikecam Secara Tidak Adil Oleh Media

Bintang YouTube Felix ‘PewDiePie‘ Kjellberg menjelaskan mengapa film Joker yang baru dirilis itu dikecam secara tidak adil oleh media. Sebelum dirilis, film Joker memang sudah mendapatkan kritikan pedas yang dianggap memberikan inspirasi berupa kekerasan.

YouTuber nomer satu ini, sering menjadi perbincangan banyak penikmat YouTube karena membuat video menghibur. Selain itu, iya juga kerap menghadirkan konten-konten viral terkini untuk pengikutnya yang berjumlah lebih dari 102 juta subscribers.

Menurut PewDiePie, Kecaman yang Diberikan Untuk Film Joker Tidak Adil

Wallpaper Joker Phoenix 1

Untuk unggahan terbarunya, pria asal Swedia tersebut memilih untuk membahas topik-topik yang lebih serius tentang kejahatan dan kekerasan. Topik tersebut yaitu kekerasan yang diangkat oleh para kritikus menjelang film Joker ditayangkan perdana pada tanggal 31 Agustus.

Film Joker memang mendapat dukungan besar-besaran meskipun ada kritik awal dari media. Bagi PewDiePie secara khusus ingin menyoroti reaksi media terhadap film tersebut. Banyak media khawatir dengan film yang diberi peringkat R ini dapat mempromosikan kekerasan atau menjadi peniru bagi penonton.

“Reaksi media perlahan mulai menjadi aneh, berbicara tentang bagaimana Joker adalah film berbahaya dan mempublikasikan hal buruk dari internet.”

katanya, melihat melalui beberapa reaksi terhadap film

PewDiePie mengatakan bahwa kekhawatiran yang disorot oleh media bisa lebih “berbahaya”

Sebelumnya beberapa media telah mencoba untuk menyalahkan kekerasan seperti penembakan di film dan video game di masa lalu. PewDiePie menyampaikan bahwa peristiwa seperti itu harus lebih disalahkan pada individu.

“Orang-orang telah menyalahkan film, musik, game, dll sebagai masalah bagi perilaku orang lain selama beberapa dekade, bukannya menyalahkan orang-orang itu sendiri, bahkan aku juga disalahkan,”

ungkap PewDiePie

Felix mengatakan bahwa sah saja bagi orang-orang untuk memiliki kekhawatiran tentang itu. Hanya saja jumlah kekhawatiran yang disorot oleh media atas film Joker sebenarnya bisa lebih “berbahaya” daripada film itu sendiri.

Ini bukan pertama kalinya Felix membahas beberapa masalah sosial yang lebih serius. Kalian dapat menonton video-video PewDiePie sebelumnya untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

Tinggalkan Balasan