PlayStation 5 Alami Penjualan Terendah di Jepang

in , , ,
palystation 5 jepang
PS5 | Sony

PlayStation 5 saat ini masih menjadi incaran banyak gamer di seluruh dunia. Sampai-sampai Sony menghentikan produksi Playstation 4 dan 4 Pro demi memenuhi kebutuhan stock PlayStation 5. Namun, anehnya justru penjualan PlayStation 5 di Jepang sangat rendah.

Padahal hype dari konsol tersebut masih sangat tinggi hingga saat ini. Apalagi Jepang merupakan negara tempat dari konsol tersebut berasal. Kira-kira apa penyebab banyak game Jepang yang tidak bernafsu untuk membeli PS5 tersebut? Yuk, mari kita bahas penyebabnya.

Sony Hentikan Produksi PlayStation 4 dan 4 Pro

Produksi Playstation 4 1
PlayStation 4 | Sony

Sebelumnya, ada kabar dari Sony yang cukup mengejutkan bagi para penggemar PlaySatation. Pasalnya mereka secara resmi menghentikan produksi PlayStation 4 dan 4 Pro. Penghentian produksi ini kemungkinan pihak Sony ingin lebih fokus untuk penjualan PS5.

PlayStation 4 yang berhenti diproduksi oleh Sony adalah model slim dengan seri CUH-2000. Sedangkan untuk PS4 Pro dengan nomer CD-7000 series produksinya juga diberhentikan. Kedepannya hanya akan satu PS4 yang akan Sony produksi, yaitu PS4 model biasa dengan kapasitas penyimpanan 500 GB “Jet Black”.

JANGAN LEWATKAN •
PS5 Dirumorkan Bisa Memainkan Game-Game PS4

Kedua konsol PS4 tersebut sama-sama rilis pada tahun 2016. PS4 model slim pertama kali Sony rilis pada bulan September, sedangkan untuk PS4 Pro menyusul pada bulan November.

Penjualan PlayStation 5 di Jepang Sangat Rendah

Penjualan Ps5 Di Jepang
Penjualan Ps5 Di Jepang | gameindustry.biz

Banyak fans PlayStation di Negeri Sakura yang mengeluh, karena mereka seperti diabaikan oleh Sony. Mereka menganggap bahwa Sony lebih mementingkan fans dari luar ketimbang dari Jepang sendiri. Namun, Jim Ryan sebagai CEO Sony PlayStation langsung membantah bahwa Jepang masih sangat penting untuk PlayStation.

Akibat dari hal tersebut, penjualan PlayStation 5 di Jepang sangat rendah dalam beberapa minggu terakhir. Dalam laporan yang diterbitkan oleh gameindustry.biz berbahasa Jepang, penjualan PS5 di Jepang sampai minggu ke enam dari perilisan konsol tersebut hanya terjual sekitar 240.000 unit saja.

Lebih lanjut, dalam laporan tersebut disebutkan bahwa, jika masih terus seperti ini. Penjualan PS5 di Jepang hanya akan mencapai setengah penjualan dari PS4. Atau lebih parahnya tidak akan menyentuh angka separuh tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Lengkap Publisher Game Yang Hadir Ke E3 2020!

Nah, bagaimana pendapatmu mengnai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.