Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Sony Hentikan Produksi PlayStation 4 dan 4 Pro!

PlayStation merupakan sebuah konsol yang mungkin saat ini paling banyak diminati oleh para gamer. Sampai sekarang, konsol PlayStation sudah masuk ke generasi kelima yang baru rilis pada bulan November 2020 lalu. Hype dari konsol terbaru Sony tersebut saat ini masih sangat tinggi.

Oleh karena itu, Sony secara resmi mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi konsol PlayStation 4 slim dan semua model PlayStation 4 Pro. Yap, sepertinya mereka mengambil langkah ini untuk dapat lebih berfokus kepada produksi PS5.

PlayStation 5 Sangat Langka di Pasaran

Ps5
PS5 | Sony

Konsol terbaru Sony, PlayStation 5 sekarang ini mengalami kelangkaan di pasaran. Karena banyaknya permintaan yang datang dari para penggemar, sehingga Sony sangat kewalahan untuk memenuhi stok PS5.

Bahkan, banyak pembeli yang tidak bertanggung jawab dengan membeli PlayStation 5 menggunakan bot. Hal ini dilakukan demi mendapatkan PS5 yang diinginkan, karena saking langkanya stok PS5. Pada saat pre-order pada November lalu, PS5 langsung habis terjual hanya dalam lima menit saja.

Hype dari konsol terbaru Sony tersebut, telah membuat penggemar sangat mengantisipasi kedatangannya dari jauh-jauh hari. Maka tak heran minat dari penggemar sangat tinggi. Di Indonesia sendiri PS5 baru akan mulai tersedia pada 21 Januari dengan harga 8 jutaan.

Sony Hentikan Produksi PlayStation 4 dan 4 Pro

Produksi Playstation 4
Playstation 4 | Sony

Demi menjaga stock PS5 agar tetap tersedia, Sony sepertinya mengambil keputusan dengan menghentikan produksi PlayStation 4 dan 4 Pro. Penghentian produksi PS4 ini hanya akan berlaku kepada PS4 yang berbentuk slim (seri CUH-2000) dan semua model PS4 Pro (CH-7000 series).

Kedepannya hanya akan ada satu model PlayStation 4 yang akan Sony produksi. Yaitu model PlayStation 4 biasa yang memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB “Jet Black”. PS4 Slim pertama kali rilis ke publik pada September 2016 di Jepang, yang kemudian disusul PS4 Pro pada November 2016.

Dengan begitu, saat ini Sony sudah dapat berfokus pada produksi PS5. Sehingga kekurangan stok PS5 dapat segera terisi dalam waktu dekat.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment