GOKIL! Controller Playstation 5 Bakalan Bisa Deteksi Detak Jantung Pemainnya

in ,
Playstation 5 PS5 controller joystick jantung
T3

Gak dipungkiri bahwa perkembangan teknologi di video game makin canggih aja dari hari ke hari. Dan seringkali kemajuannya benar-benar di luar nalar kita. Controller atau joystick Playstation 5 (PS5), juga termasuk dalam pernyataan tersebut.

Kenapa gue bilang demikian? Karena seperti yang dilansir dari VideoGamer, nantinya alat untuk main Playstation 5 tersebut bakalan disertakan fitur yang bisa deteksi detak jantung pemainnya.

Semakin Tegang Semakin Gampang Tingkat Kesulitannya

PS5
Press Start Australia

“WOW GOKIL!” Terus gimana tuh cara kerjanya? Nah seperti yang dilansir dari tampilan bagan yang ditampilkan di Respawn First, di pegangan DualShock 5 akan dipasang sensor elektrodermal (gampangnya, jaringan keringat).

Nah, sensor ini nantinya bakalan aktif ketika kita sudah memainkan game-nya. Nanti, sensornya bakalan ototmatis ngedeteksi detak jantung kita ketika sedang mainin game-nya. Yap bener banget sensornya real-time.

Apabila sensor menangkap detak jantung sangar tinggi (tegang) maka nantinya secara otomatis, tingkat kesulitan game yang sedang kita mainin akan dikurangin. Dan fitur ini, tentunya sangat keren dan bagus sehingga, bisa mastiin bahwa pemain tetap baik-baik saja selama main game.

Fitur Sudah Pernah Diterapkan

Nevermind Love 1
Nevermind via Cliqist

Akan tetapi usut punya usut nih, penerapan fitur canggih di controller PS5 tersebut sebelumnya ternyata sudah pernah dilakukan loh (ya sort of lah).

Spesifiknya di game first-person horror yang dibuat oleh Flying Mollusk yang dirilis di PC, Mac, dan Xbox One, Nevermind (2015). Apabila degup jantung pemain semakin menggebu, maka tingkat kesulitannya pun akan makin meningkat dan begitu juga sebaliknya.

Walau serupa, namun tentunya PC dan Xbox One bukanlah PS5. Sehingga fitur gokil ini pastinya nanti akan jauh lebih keren jika diterapkan di PS5.

Nevermind

Masih Dalam Pematenan

PS5
ExtremeTech

Tapi perlu kamu ingat nih! Fitur keren joystick PS5 ini semuanya masih bersifat belum pasti. Karena semuanya masih dalam tahap pematenan.

Dengan kata lain, bisa saja ketika akhirnya diluncurkan console serta controller-nya, fitur ini tidak disertakan sama sekali. Jadi ya kita tunggu dan lihat saja lagi guys.

Tapi kalau fitur keren ini memang nantinya benar adanya, bagaimana nih tanggapan kalian?

Bagikan jika kamu suka