PS5 Pro Trending di Twitter, Wah Ada Apa?

in , , ,
Ps5 pro twitter
PS5 | Sony

Pada hari Rabu kemarin banyak pengguna Twitter yang dikagetkan dengan trendingnya tagar PS5 Pro. Postingannya sendiri sudah mencapai lima ribu lebih dan itu terhitung mulai Rabu pagi sampai sore hari.

Ini adalah peristiwa yang cukup aneh, mengingat PS5 baru saja dirilis dan belum ada pengumuman besar terakait konsol PS5 baru yang akan dibuat. Meskipun demikiannya, trendingnya istilah PS5 Pro tersebut membuat beberapa orang terkejut.

Alasan Dibalik Trendingnya PS5 Pro di Twitter

Ps5 1
Controller PS5 | Sony

Pada awal Agustus, Sony memperkenalkan desain hardware “multi-GPU”. PS5 dan semua konsol PlayStation sebelumnya, telah didasarkan pada desain konsol single GPU. Karena hal tersebut, banyak penggemar PlayStation yang berpendapat bahwa setting terbaru dengan multi-GPU dapat digunakan untuk meningkatkan hardware PS5 untuk membuat penyegaran mid-en.

Banyak para penggemar yang menamai pendapat tersebut dengan kemungkinannya pembuatan PS5 pro dalam waktu dekat. Walaupun begitu, itu hanya istilah yang hanya dibuat oleh penggemar dan sangat populer di Twitter baru-baru ini.

JANGAN LEWATKAN •
Masa Work From Home Karyawan Playstation Diperpanjang Hingga Mei 2020

Setelah ditelusuri, penyebab munculnya istilah PS5 Pro di Twitter karena ada sebuah artikel dari T3 yang membahas mengenai multi-GPU tersebut. Dalam artikel tersebut, T3 membahas mengenai sifat dari multi-GPU, potensinya untuk cloud gaming, dan kemungkinan munculnya PS5 Pro dalam waktu dekat.

Diawali Oleh Sebuah Postingan Twitter

Meskipun artikel dari T3 tersebut memulai pembahasan mengenai PS5 Pro. Namun, hal tersebut menjadikan T3 yang membuat istilah PS5 Pro trending di Twitter. Seperti kebanyakan tren di Twitter, pastinya ada sebuah postingan yang memicu pembahasan menjadi lebih besar dan viral.

Artikel dari T3 tersebut berjudul “PS5 Pro with TWO graphics cards is the death blow Xbox Series X didn’t see coming”. Dapat dikatakan, judul yang telah diberikan dalam artikel tersebut, telah banyak memicu cukup banyak kontroversial di Twitter.

JANGAN LEWATKAN •
Bocor, Watch Dogs Complete Edition Akan Jadi Game Anyar Console Next-Gen

Meskipun artikel T3 tersebutlah yang memulai tren, namun Twitter telah membuat pembahasan PS5 pro semakin trending dengan sendirinya. Mayoritas tweet dari berbagai pengguna hanya berspekulasi mengenai kemungkinan munculnya PS5 Pro.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game!