PS5 Unggul Jauh Dari Xbox Series X Dalam Penjualan Minggu Pertama!

in , , , ,
Penjualan Minggu Pertama
Xbox Series X vs PS5 | Youtube

Dua konsol bebuyutan generasi terbaru, Xbox Series X dan PS5 saat ini telah rilis di pasaran. Namun, sepertinya konsol PlayStation selalu terdepan dari Xbox. Dalam penjualan minggu pertama, PS5 unggul jauh dibandingkan Xbox Series X.

Hal ini membuktikan bahwa Xbox tidak selalu beruntung ketika berhadapan dengan PlayStation. Tidak hanya dalam soal konsol, game-game eksklusif di Xbox sangat kalah jauh dari milik PlayStation. Contohnya saja, dua franchise game ternama yaitu Spider-Man dan God of War dimiliki oleh PlayStation. Yang mana, kedua game tersebut termasuk dalam franchise game tersukses sampai saat ini.

Hasil Penjualan Minggu Pertama

Xbox Series X Vs Ps5
Xbox Series X Vs PS5 | Youtube

Bersumber dari penelitian yang dilakukan oleh Famitsu, yang mana mereka mengkalkulasi penjualan minggu pertama kedua konsol di Jepang. PlayStation 5 yang merupakan produk lokal menang telak dengan total penjualan sebanyak 118.000 unit. Sedangkan Xbox Series X/S hanya mampu terjual sebanyak 20.534 unit.

JANGAN LEWATKAN •
Cyberpunk 2077 Menjadi Edisi Terbatas Xbox One X Terakhir!

Famitsu juga menambahkan bahwa penjualan PlayStation 5 edisi bundle Spider-Man: Miles Morales menjadi edisi bundle PS5 dengan penjualan terbanyak sebesar 18.640 unit. Disusul pada posisi 2, PlayStation 5 edisi bundle Demon Souls yang mampu terjual sebanyak 18. 607 unit.

Buruknya penjualan Xbox Series X di Jepang kemungkinan karena sistem pembelian online yang diterapkan. Meskipun pada akhirnya penjualan online tersebut langsung ludes dalam sekian menit. Namun, restock yang lambat dari pihak retail adalah faktor lain penyebab rendahnya penjualan Xbox Series X/S di Jepang.

Walaupun begitu, banyak yang memprediksikan bahwa penjualan Xbox Series X/S nampaknya akan bagus di akhir tahun. Seiring dengan adanya restock dari pihak retail di masing-masing negara.

Xbox Raih Rekor Baru di Inggris

Xbox Series S And X 1
Xbox Series S And X | Microsoft

Meskipun penjualan minggu pertama Xbox Series X/S di Jepang buruk. Namun, di Inggris, yang merupakan salah satu pasar terbesar Xbox, di sana penjualan Xbox Series X/S malah mencatatkan rekor baru.

JANGAN LEWATKAN •
Hore, Ukuran Game Xbox Series S lebih Kecil Dari Pada Game Xbox Series X

Selama 48 jam perilisannya, Xbox Series X/S telah terjual sebanyak 155.000 unit. Hal ini menjadikan kedua konsol tersebut menjadi konsol Microsoft dengan penjualan tertinggi di Inggris. Rekor sebelumnya dipegang oleh Xbox One dengan 150.000 unit yang terjual selama 48 jam.

Bagaimana tanggapanmu mengenai hal tersebut? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan update informasi menarik seputar dunia game.