PUBG Dukung 60 FPS Untuk Konsol Next-Gen

in , , ,
Pubg Akan Hadir Dengan 60 Fps Untuk Next Gen
PUBG Akan Hadir Dengan 60 Fps Untuk Next Gen | Tencent

Siapa yang tidak kenal dengan PUBG, game ini yang memperkenalkan dan mempopulerkan konsep battle royale pertama kali. Nah, pihak pengembang yaitu Tencent sedang mempersiapkan PUBG untuk dapat masuk ke dalam konsol next-gen.

Jika sebelumnya mereka berfokus pada penambahan bot dan sistem dari game. Kini mereka sedang mengerjakan kinerja visual dari PUBG untuk dapat tampil dengan performa yang maksimal.

PUBG Siap 60 FPS Untuk Konsol Next-Gen

Pubg
PUBG | Tencent

Tim pengembang game PUBG untuk perangkat konsol mengatakan PUBG sudah dapat berjalan untuk Xbox Series X, Xbox Series S dan PlayStation 5. Selain itu, kabar yang lebih membuat para penggemar senang adalah karena PUBG akan berjalan dengan 60 FPS dengan fitur Framerate Priority.

Fitur ini akan tersedia untuk Xbox One X dan PS4 Pro yang akan rilis pada 29 Oktober mendatang dengan pembaruan 9.1. Sementara untuk konsol next-gen, fitur PUBG ini akan rilis segera setelah konsol next-gen rilis pada November mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Akuisisi Termahal Dalam Industri Game

Namun, sayangnya untuk konsol next-gen, tampilan 60 FPS ini hanya akan tersedia untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Sedangkan untuk Xbox Series S, PUBG hanya akan dapat berjalan pada 30 FPS saja.

Hadirnya Fitur Cross-Platform Play

Pubg 1
PUBG | Tencent

Dalam pengumuman ini juga pihak pengembang menyebutkan bahwa PUBG akan mendapatkan fitur baru. Fitur baru tersebut berupa cross-platoform play, cross-progression, dan cross-generation multiplayer pada semua platform yang tersedia.

Nantinya pemain juga dapat mentransfer data akun mereka pada konsol lama ke konsol baru secara gratis, dan melanjutkan permainan dengan akun sebelumnya. Tidak hanya itu, pengembang juga menjamin bahwa semua data berupa skin dan kosmetik akan tetap aman.

Tidak hanya itu saja, pengembang PUBG mengatakan juga bahwa para pemain nantinya dapat melakukan mode multiplayer walaupun konsol mereka berbeda generasi. Namun, tim pengembang belum menyatakan bahwa cross-play platform dari PUBG akan tersedia untuk PC.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

Terakhir, para tim pengembang PUBG ini berpendapat bahwa PUBG next-gen akan memiliki waktu muat yang lebih cepat. Dan terjadinya penurunan fps tidak akan terjadi lagi. Rencananya PUBG untuk Xbox Series X dan S akan tersedia pada 10 November mendatang, sedangkan untuk PS5 baru akan tersedia pada 12 November.

Menurut kalian bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.