Dinilai Suatu Kesalahan, PUBG Menghapus Masker Ofensif


PUBG

Di PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) , pemain dapat menyesuaikan karakter mereka dengan berbagai item yang dapat dibeli dalam game. Namun, satu item yang baru saja ditambahkan ke PlayerUnknown’s Battlegrounds telah menjadi sumber kontroversi, dan sejak itu telah dihapus. Item yang dipertanyakan adalah topeng pilot yang muncul untuk menampilkan citra “rising sun”, yang berpotensi menyinggung orang Korea dan China, karena terkait dengan militer Kekaisaran Jepang.

Topeng ofensif dilaporkan oleh beberapa media berbahasa Korea, yang tampaknya telah memainkan peran dalam keputusan PUBG Corp untuk menariknya dan menawarkan pengembalian uang kepada siapa saja yang membelinya. Pilot mask bukanlah satu-satunya hal yang berpotensi ofensif terkait dengan militer Jepang yang baru-baru ini ditemukan di PUBG.

Menurut Bluehole, Topengf Tersebut Merupakan Kesalahan Dalam Publikasi

Item Pubg

Seorang pemain menemukan bahwa salah satu bot AI dinamai Unit 731 setelah divisi militer Kekaisaran Jepang yang sama, yang melakukan percobaan senjata kimia pada tawanan perang Cina, Korea, dan Rusia. Saat melakukan eksperimen ini, Unit 731 dilaporkan mengambil nyawa sekitar 10.000 orang. PUBG terbitkan topeng matahari Seperti pilot mask, bot Unit 731 juga telah dihapus dari PUBG. Bluehole sejak merilis pernyataan tentang masalah ini, berjanji untuk mencegah terjadinya kejadian yang sama dan menahan orang yang bersalah untuk bertanggung jawab.

ARTIKEL TERKAIT •
Fortnite Update 5.1 Memperbaiki Ghost Peeking, Tapi Menciptakan Masalah Baru

Menurut Bluehole, topeng pilot bahkan tidak seharusnya dirilis, jadi sepertinya seseorang di belakang layar membuat kesalahan. Mask pilot dan bot Unit 731 hanyalah yang terbaru dalam antrian panjang kontroversi yang PUBG alami sejak peluncuran. Misalnya, PUBG mengajukan gugatan terhadap Fortnite yang banyak dikritik, itu telah dituduh sebagai flip aset, dan cara menerapkannya Pass Event juga dikecam oleh masyarakat.

Meskipun isu-isu dan berbagai kontroversi, PlayerUnknown’s Battlegrounds tetap menjadi salah satu permainan paling populer yang tersedia saat ini. Bahkan dengan jumlah pemain yang dipotong setengah, PUBG masih menjadi raksasa, dan semoga itu mampu menghindari menambahkan item ofensif dan kontroversi secara umum di masa depan.

PlayerUnknown’s Battlegrounds sudah tersedia sekarang untuk Android, iOS, dan PC, dan di Xbox One melalui akses awal.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Putra Arifah

Penulis di Dafunda #Games, Mahasiswa tua yang suka dengan berita game. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik