PUBG Mobile Akhirnya Rubah Sistem Matchmaking, Untuk Atasi Gamer Emulator!

in , , ,
PUBG Mobile Akhirnya Ubah Sistem Matchmaking, Untuk Atasi Gamer Emulator! Dafunda Com

Baru – baru ini, game PUBG versi Mobile akhirnya dirilis di playstore, banyak orang yang menyambut dengan gembira tentang hal ini. Terlebih lagi PUBG adalah game tipe battle royale yang paling populer dan yang pertama rilis daripada game – game battle royale lainnya.

Baru – baru ini dikabarkan juga bahwa  Matchmaking pada PUBG versi mobile dalam beberapa minggu terakhir “dirusak” setelah maraknya penggunaan emulator di PC serta penggunaanya keyboard berserta mouse, membuat pemain yang memang bermain dengan touchscreen di smartphone jelas kalah karena kontrol yang memang inferior untuk shooter yang butuh reaksi cepat seperti ini.

Hal ini pun menjadi protes bagi para kalangan gamers yang memainkannya pada platform mobile. Setelah diprotes selama berminggu-minggu, PUBG Corp akhirnya mengambil keputusan untuk mengubah sistem matchmaking untuk versi mobile. Gamer PC yang bermain dengan emulator akan direstriksi bermain sesamanya saja dan takkan dipertemukan lagi dengan pemain yang memang bermain di smartphone.

PUBG Mobile Akhirnya Ubah Sistem Matchmaking, Untuk Atasi Gamer Emulator! Dafunda

Tentunya perubahan ini untuk membuat game lebih adil untuk mereka yang memang bermain di smartphone. Perubahan ini tak hanya berlaku di solo tetapi juga untuk duo dan squad, yang dimana apabila salah satu pemain ternyata menggunakan emulator, maka duo/squad tersebut akan dipertemukan dengan komposisi grup yang sama seperti mereka dan takkan dipertemukan dengan grup yang semuanya pengguna smartphone.

PUBG Mobile rilis tepat pada platform mobile belum lama ini. Dan kalian tidak perlu membayar untuk memainkan game ini dikarenakan gratis. PUBG mobile menjadi alternatif terbaik untuk bermain PUBG tanpa harus dibatasi oleh dua masalah ini.

Ayo mulai berdiksusi