Berita GameGame

Raven Software Sudah Banned 400 Ribu Cheater COD: Warzone

Call of Duty: Warzone merupakan salah satu game yang masuk dalam kategori Free-to-play, artinya siapa saja boleh memainkan game ini dengan gratis. Namun, imbasnya adalah banyaknya cheater yang berkeliaran di dalam game. Kini, Raven Software telah membanned sekitar 400 ribu cheater dari COD: Warzone.

Game ini memang rawan cheater, Raven Software dan Activision telah melakukan banyak hal untuk mencegah cheater masuk. Tapi, hasilnya masih tetap saja nihil.

400 Ribu Cheater COD: Warzone Sudah Terban Selama Maret dan April 2021

Bulan lalu, para pemain COD: Warzone mengalami serangan cheater yang sangat gila. Mereka banyak membicarakan hal tersebut di forum komunitas di Reddit. Pada Februari lalu, mereka sebelumnya telah membanned 300 ribu pemain yang ketahuan berbuat curang.

Tetapi, pada Season 2 kemarin di bulan Maret terjadi lonjakan Cheater yang banyak dan membuat pemain lain resah. Menanggapi hal tersebut, Raven Software pun langsung memblokir akses 60 ribu pemain yang memakai cheat.

Dalam laporan terbaru mengatakan bahwa di bulan April ini, Raven Software kembali membanned cheater COD: Warzone sebanyak 40 ribu orang. Jadi total dari Februari, Maret, dan April 2021 ini sudah ada 400 ribu cheater yang sudah terbanned.

Game Free-To-Play Tak Bisa Lepas Dari Cheater

Cod Warzone
COD: Warzone | Activision

Dalam setiap game kompetitif online, pasti ada saja yang namanya cheater. Apalagi game tersebut termasuk ke dalam game free-to-play, cheater pasti punya cara untuk kembali melakukan kecurangan walaupun mereka sudah dibanned.

Para cheater COD: Warzone ini biasanya banyak menggunakan berbagai tipe cheat seperti cheat aimbots, wallhacks, dan berbagai cheat lainnya. Activision sendiri sebenarnya tidak diam dengan hal ini. Beberapa bulan yang lalu mereka telah menuntut salah satu jasa penyedia cheat COD: Warzone ke jalur hukum.

Namun, itu semua masih belum bisa membuat cheater kapok akan kelakuannya di dalam game. Yang bisa kita lakukan adalah hanya bisa menghindar ataupun melaporkan kegiatan cheating tersebut.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment