RE Village Dapatkan 100 Ribu Pemain Aktif di Steam Dalam 2 Hari

in ,
Reident Evil Village
Reident Evil Village | Capcom

RE Village berhasil dapatkan 100 ribu pemain aktif di Steam hanya dua hari setelah perilisannya. Tentu, ini adalah capaian yang membuktikan bahwa betapa diantisipasinya game tersebut di tahun ini.

Sekuel kedelapan Resident Evil Village sendiri hadir dengan banyak elemen-elemen baru yang semakin menambah pengalaman bermain para gamer. Jauh sebelum perilisannya, game ini terlebih dahulu telah mendapatkan hype yang cukup tinggi dari para penggemar.

RE Village Capai 100 Ribu Pemain Aktif di Steam

100 Ribu Pemain RE Village
Resident Evil Village | Capcom

Resident Evil Village terus memberikan banyak kejutan semenjak perilisannya beberapa hari yang lalu. Terbaru, game Capcom tersebut telah mendapatkan 100 ribu pemain aktif di Steam. Capaian ini diraih hanya dalam waktu dua hari saja. Yang berarti setiap harinya ada sekitar 50 ribu pemain aktif di Steam.

Berdasarkan data realtime di Steam Database per 8 Mei 2021, Resident Evil Village telah dimainkan oleh 106.631 pemain aktif. Hingga tulisan ini dibuat, game tersebut tetap konsisten dimainkan 80 ribu pemain. Sepertinya memang para gamer antusias dengan game yang satu ini, sehingga jumlahnya bisa konsisten.

Rekor sebelumnya dari seri Resident Evil di Steam dipegang oleh RE 2 Remake yang pernah dimainkan oleh 74.227 pemain aktif di Steam. Tentunya dengan pencapaian ini membuat Resident Evil Village menjadi seri Resident Evil tersukses yang pernah rilis di platform digital Valve tersebut.

Banyak Dapatkan Review Positif

Kehebatan dari Resident Evil Village dalam menghipnotis penggemarnya juga terbukti dari nilai atau ulasan yang diperolehnya dari berbagai situs media game. Hampir secara keseluruhan memberikan nilai nyaris sempurna. Di Metacritic, Resident Evil Village berhasil dapatkan skor ulasan hingga 8.5, sedangkan pada Game Informer, RE Village sendiri mendapatkan skor 9.5.

Dalam RE Village, Capcom lebih banyak elemen survival, sehingga pemain sendiri bisa melakukan memasak, crafting, dan berburu. Tak hanya itu saja, map dari RE Village dapat dibilang lebih luas dari pada map-map game Resident Evil sebelum-sebelumnya. Karena map yang lebih luas, pemain bisa mengekslporasi lebih dalam game ini.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

JANGAN LEWATKAN •
Monster Hunter World: Iceborne Versi PC Tetapkan Tanggal Rilis dan Sudah Bisa Pre-order

Zaid Nuriyanto

Hanyalah seorang buruh tulis yang mencari receh.