GameNintendoPCPC & Console

Rekap The Game Awards 2021, Hadirkan Puluhan Game Berkelas

Setelah sebelumnya kami sudah membagikan pemenang dari The Game Awards 2021, berikut kami sudah merangkum Rekap The Game Awards 2021.

Setelah sebelumnya kami sudah membagikan pemenang The Game Awards 2021, berikut kami sudah merangkum Rekap The Game Awards 2021. Hasil rekap pengumuman The Game Awards 2021 ini merupakan kumpulan informasi singkat dan penting dari setiap pengumuman yang muncul. Informasi lebih lengkapnya silahkan kalian cek dengan artikel yang terkait atau situs resminya.

The Game Awards sendiri bertujuan untuk menyatukan beragam kelompok pengembang game, pemain game, dan nama terkenal. Hal tersebut berdasarkan budaya populer untuk merayakan dan memajukan posisi game sebagai bentuk hiburan yang paling imersif, menantang, dan juga menginspirasi.

Rekap Pengumuman The Game Awards 2021

Rekap The Game Awards 2021
Rekap The Game Awards 2021

Dalam event kali ini terdapat puluhan game yang nantinya akan rilis untuk tahun depan. Terdapat juga beberapa game yang tidak mendapat sorotan sehingga banyak gamer yang tidak mengetahui kehadiran game tersebut. Nah berikut Dafunda Game sudah merangkum rekap dari apa saja yang tersedia dalam The Game Awards 2021:

Senua’s Saga: Hellblade II

Microsoft dan Ninja Theory telah mengumumkan bahwa Senua’s Saga: Hellblade II akan rilis untuk Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC. Game ini juga akan masuk layanan Xbox Game Pass pada hari pertama perilisannya. Seperti biasa, pengguna PC pun dapat menikmati game ini lewat Platfrom Digital Steam Store.


Alan Wake II

https://www.youtube.com/watch?v=6VyYdMHp7lk

Remedy Entertainment dan Epic Games Publishing telah mengumumkan bahwa Alan Wake II akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC via Epic Games Store pada tahun 2023. Alan Wake II adalah game survival-horror pertama Remedy Entertainment yang tentunya sangat menarik untuk kita nantikan.


Horizon Forbidden West

Sony Interactive Entertainment dan juga Guerrilla Games telah mengumumkan bahwa Horizon Forbidden West akan rilis untuk PS5 dan PS4 pada tanggal 18 Februari 2022. Dalam trailernya, Sony memperlihatkan bagaimana Aloy saat ini dan beberapa machine baru termasuk budaya barunya. Salah satunya adalah budaya China dan negara lain.


PUBG: Battlegrounds

KRAFTON dan PUBG Studios telah mengumumkan bahwa PUBG: Battlegrounds akan menjadi game gratis pada tanggal 12 Januari 2022 di PS4, Xbox One, Stadia, dan PC via Steam. Melanjutkan informasi sebelumnya, PUBG Free to Play ini akan membuka semua mode yang tersedia di versi berbayar. Namun, untuk mode Ranked sendiri hanya dapat kita akses dengan cara membeli ekspansi “Founder’s Edition.


The Lord of the Rings: Gollum

Nacon dan Daedalic Entertainment telah mengumumkan bahwa The Lord of the Rings: Gollum akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan juga PC via Steam pada musim gugur 2022 mendatang.


Final Fantasy VII Remake Intergrade

Square Enix telah merilis Final Fantasy VII Remake Intergrade untuk PS5 dan PC (Epic Games Store). Final Fantasy VII Remake Intergrade membawanya lebih jauh dengan peningkatan grafis, dukungan 4K dan HDR, peningkatan framerate (hingga 120 FPS dalam versi PC), mode foto, konten tambahan, dan banyak lagi.


Suicide Squad: Kill the Justice League

Warner Bros. Games dan Rocksteady Studios telah mengumumkan bahwa Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC via Steam pada tahun 2022. 

Game Suicide Squad sendiri pertama kali muncul pada event DC Fandome tahun lalu. Sesuai dengan judul, game ini menampilkan karakter villan terkenal semesta komik DC, seperti Harley Quinn, Deadshot, King Shark, Captain Boomerang dan masih banyak lainnya.


Dying Light 2 Stay Human

Techland mengumumkan bahwa Dying Light 2 Stay Human akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan dan PC (SteamEpic Games Store) pada tanggal 4 Februari 2022 mendatang. 

Berbicara soal Gameplay, Dying Light 2 akan membawa teknologi Visual dari C Engine serta lebih fokus di pendekatan Stealth dan Eksplorasi. Sementara itu, app game ini telah mereka rancang lebih luas serta lebih leluasa dari seri sebelumnya.


Elden Ring

Bandai Namco dan FromSoftware telah mengumumkan bahwa Elden Ring akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan PC (Steam) pada tanggal 25 Februari 2022 mendatang.


Tiny Tina’s Wonderlands

2K Games dan Gearbox Software secara resmi mengumumkan bahwa Tiny Tina’s Wonderlands akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan juga PC (SteamEpic Games Store) pada tanggal 25 Maret 2022 mendatang.


Among Us VR

Innersloth dan Schell Games telah mengumumkan bahwa Among Us VR akan rilis di PlayStation VR, Meta Quest 2, dan SteamVR. Game ini belum memiliki tanggal rilis pasti. Innersloth juga memastikan bahwa Among Us VR tetap akan membawa konsep permainan 4 – 10 player dengan mekanik tuduh-tuduhan yang sama. 


Dune: Spice Wars

Funcom dan Shiro Games telah mengumumkan bahwa Dune: Spice Wars akan rilis di PC (Steam) pada tahun 2022. Sebastien Vidal (CEO Shiro Games) sangat senang bahwa mereka bisa menggunakan keahlian mereka dalam mengembangkan game strategi agar dapat menghidupkan dunia Dune.


Saints Row (2022)

Deep Silver dan Volition telah mengumumkan bahwa Saints Row (2022) yang akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, and juga PC (Epic Games Store) pada tanggal 23 Agustus 2022 mendatang.


Forspoken

quare Enix dan Luminous Productions telah mengumumkan bahwa Forspoken akan rilis untuk PS5 dan juga PC (SteamEpic Games StoreMicrosoft Store) pada tanggal 24 Mei 2022 mendatang. Forspoken sendiri menceritakan kisah seorang gadis pendiam asal New-York yang punya kehidupan biasa saja.

Hal  yang menarik perhatian dari game ini adalah bagaimana sang karakter melakukan eksplorasi menggunakan sihir yang dapat membentuk papan seluncur, Grapling Hook, dan juga Teleport.


Nightingale

Improbable dan juga Inflexion Games telah mengumumkan bahwa Nightingale akan rilis di PC pada tahun 2022. Nightingale adalah game bergenre shared-world survival crafting yang bergaya fantasi Victorian yang kaya. Kalian terdampar di dunia lain, terputus oleh runtuhnya jaringan portal misterius. Peristiwa ini telah membuat kalian dan banyak orang lainnya berjuang untuk bertahan hidup di labirin alam misterius dan berbahaya.

Dikembangkan oleh tim veteran industri video game dari banyak studio terkenal, termasuk BioWare, Nightingale terkonfirmasi akan rilis di PC sebagai Early Access pada tahun 2022. Closed beta akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang.


Star Wars Eclipse

Quantic Dream dan juga Lucasfilm Games telah mengumumkan Star Wars Eclipse, game Star Wars baru yang berlatar saat era The High Republic. Game Star Wars baru ini sedang dalam pengembangan awal di Paris, Prancis, dan Montreal, Kanada dan akan Quantic Dream terbitkan secara global. Mereka sedang merekrut di kedua lokasi tersebut untuk mencari talenta terbaik di dunia.


Wonder Woman

Monolith Productions telah mengumumkan game terbaru mereka yang bernama Wonder Woman. Warner Bros menyebut jika game ini berfokus pada mode single player dengan konsep open world. Ceritan dari game ini diadaptasi langsung dari komik DC, yang berarti ceritanya tidak akan melenceng dari komik. Akan tetapi, belum ada informasi lanjut mengenai komik mana yang mereka adaptasi untuk game ini.


Planet of Lana

Thunderful Games dan juga Wishfully telah mengumumkan bahwa Planet of Lana akan rilis di Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, dan PC (Steam, Microsoft Store) pada akhir tahun 2022.


Monster Hunter Rise: Sunbreak

Capcom telah mengumumkan bahwa Monster Hunter Rise: Sunbreak akan rilis untuk Nintendo Switch dan juga PC (Steam) pada musim panas 2022. Demo game Monster Hunter Rise nantinya akan meluncur pada tanggal 13 Oktober 2022 mendatang lewat Steam Store. Melanjutkan hal ini, ia juga mengingatkan kita dengan fitur tambahan seperti 4K Support, High-Res Textures, Uncapped Framerates, dan 21:9 Ultrawide.


The Texas Chain Saw Massacre

Gun Interactive dan juga Sumo Nottingham telah mengumumkan The Texas Chain Saw Massacre, sebuah adaptasi video game dari film yang sama.  Untuk saat ini, Gun Interactive dan Sumo Digital belum mengumumkan tanggal rilis dari game terbaru mereka. Kita tunggu pengumuman mereka ke depannya nanti.


A Plague Tale: Requiem

Focus Entertainment dan Asobo Studio telah mengumumkan bahwa A Plague Tale: Requiem akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, Nintendo Switch, dan juga PC (Steam) pada tahun 2022. 

A Plague Tale: Requiem menjadi salah satu game yang memperoleh sambutan meriah dari para gamer. Pasalnya, game ini tampil lagi dengan visual memanjakan lengkap dengan tema Medieval serta Atmosphere-nya yang gelap.


CrossfireX

Remedy Entertainment dan Smilegate telah mengumumkan bahwa CrossfireX akan rilis untuk Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga Xbox One pada tanggal 10 Februari 2022. Pihak pengembang telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan mengambil perspektif dari karakter Operation Spectre yang bernama Black List.


ARC Raiders

Nexon dan Embark Studios telah mengumumkan bahwa ARC Raiders akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC (SteamEpic Games Store) pada tahun 2022. Game ini mengajak kalian dan pasukan Raiders kalian bersatu untuk melawan serangan gencar ARC, ancaman mekanis kejam yang turun dari luar angkasa.

Kalian akan bermain sebagai salah satu Raiders, sekelompok pejuang perlawanan. Dengan bantuan sistem peringatan dini, kalian berjuang untuk melindungi dunia kalian dari musuh yang jatuh dari orbit.


Metal: Hellsinger

Funcom dan The Outsiders telah mengumumkan bahwa Metal: Hellsinger akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC (Steam) pada tahun 2022.


Steelrising

Nacon dan Spiders telah mengumumkan bahwa Steelrising akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan juga PC (Steam) pada bulan Juni 2022.


Bagaimana dengan hasil rekap pengumuman The Game Awards 2021 dari kami? Jika kalian tertarik dengan format seperti ini, kami akan terus membuat hasil rekap ini setiap ada event besar dari industri video game. Jangan lupa berikan tanggapan kalian dibawah ya. Oh ya, agar kalian tidak ketinggalan informasi dan konten menarik lainnya dari kami. Pastikan kunjungi terus Dafunda Game ya!

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks