GameAndroidiOSMobilePCPC & ConsolePlaystationTips

Rekomendasi Build Charlotte Genshin Impact Terbaik

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Build Charlotte Genshin Impact Terbaik 2023 yang banyak dicari pemain Genshin Impact.

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Build Charlotte Genshin Impact Terbaik 2023 yang banyak dicari pemain Genshin Impact. Charlotte adalah seorang karakter bertipe Cryo Catalyst bintang 4 yang menawarkan banyak keunggulan sebagai support maupun DPS. 

Karakter ini adalah salah satu alternatif yang bisa kalian build mengungat hanya Wriothesley dan jaga Charlotte yang sebagai Catalyst Cryo dalam game Genshin Impact. 

Keunggulan dari karakter yang memakai Catalyst bisa membuat mereka menghasilkan reaksi elemen yang mudah. Dari sekian banyak reaksi yang ada, reverse melt adalah salah satu yang terbaik.

Detail Skill Charlotte Genshin Impact

Charlotte berperan sebagai healer yang berbekal serangan berbasis ATK dan serangan AoE yang solid pada Elemental Skill dan Burst-nya.

Sebagai pengguna Catalyst, dia mudah dalam menerapkan elemen Cryo pada setiap Normal Attack-nya, yang membuatnya ideal untuk memicu berbagai Reaksi Elemental.

Charlotte dengan potensi penyembuhannya, menjadi pilihan yang menarik, terutama jika berpasangan bersama karakter Fontaine lain yang cenderung mengurangi HP mereka sendiri.

Normal Attack

Sebagai seorang Cryo Catalyst, Charlotte mampu memberikan damage berupa Cryo damage ke musuh yang ia serang. Saat ia menggunakan charged attack, serangannya akan mengakibatkan AoE cryo damage ke beberapa musuh sekaligus.

Elemental Skill

Ketika kalian melakukan tap ke tombol elemental skill, Charlotte akan memberikan Snappy Silhouette ke musuh hingga maksimal 5 target. Musuh yang terkena snappy silhouette akan terkena cryo damage dalam interval tertentu secara terus menerus.

Kalau kalian menekan tombol elemental skill, Charlotte akan masuk ke dalam mode Finisher Frame di mana Charlotte bisa bergerak dengan bebas. Selain itu, Charlotte juga akan memberikan Focused Impression, alias snappy silhouette dengan durasi dan cooldown yang lebih lama.

Elemental Burst

Dengan elemental burst-nya, Charlotte akan membuat sebuah area dan memanggil 4 salinan Monsieur Verite. Anggota tim yang ada di dalam area tersebut akan terus menerima pemulihan HP selama burst ini berlangsung.

Sementara itu, musuh yang ada di dalam area akan terkena Cryo Damage yang disebabkan oleh Monsieur Verite. Selama durasinya berlangsung, akan memulihkan HP Karakter aktif, jumlah pemulihan berdasarkan pada ATK Charlotte.


Build Charlotte Genshin Impact

Build Charlotte Genshin Impact
Build Charlotte Genshin Impact | HoYoverse

Ada dua jenis item untuk mengisi build Charlotte Genshin Impact, yaitu artefak dan senjata. Berikut Build Charlotte Genshin Impact:

Artefak Terbaik Charlotte

Berikut adalah beberapa rekomendasi artefak yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan potensi Charlotte:

  • 4-Set Tenacity of the Millelith: Meskipun +20% HP mungkin tidak terlalu bermanfaat, peningkatan ATK sebesar 20% untuk karakter lain saat menggunakan Elemental Skill sudah cukup bagus.
  • 4-Set Noblesse Oblige: Set ini cocok untuk karakter yang mengandalkan Elemental Burst, karena memberikan peningkatan ATK sebesar 20% selama 12 detik untuk semua anggota tim.
  • 2-Set Maiden Beloved + 2-Set Ocean-Hued Clam: Kombinasi ini memberikan peningkatan +30% pada efek penyembuhan, ideal untuk penyembuh.

Kalian bisa mencari statistik artefak sesuai kebutuhan sebagai support maupun sebagai Sub-DPS. Berikut adalah rekomendasi stat artefak untuk karakter ini

  • Sands of Eon: ATK% atau Energy Recharge%
  • Goblet of Eonothem: ATK% atau Cryo DMG%
  • Circlet Logo: ATK%, CRIT Rate%

Senjata Terbaik Charlotte

Berikut adalah beberapa rekomendasi senjata yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan potensi Charlotte:

  • Favonius Codex: Senjata ini memiliki tingkat Energy Recharge tertinggi, yang setara dengan Energy Recharge sebesar 45.9%. Selain itu, efeknya memungkinkan pemulihan energi setelah karkater melakukan Crit.
  • Oathsworn Eye: Memiliki ATK sebesar 27.6%, dan memberikan antara 24% hingga 48% Energy Recharge setelah menggunakan Elemental Skill.

Nah, itulah pembahasan mengenai Build Charlotte Genshin Impact Terbaik. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan juga Tips Genshin Impact lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks