GameGame ListPC & Console

10 Rekomendasi Game Terbaik Oktober 2021

Kalian sedang mencari rekomendasi game terbaik Oktober 2021 namun tak kunjung dapat. Kebetulan kali ini Dafunda Game sudah merangkuk beberapa rekomendasi Game Terbaik Oktober 2021 yang tentunya sangat sayang untuk kalian lewatkan. Game yang kami bagikan berikut ini bisa kalian mainkan melalui beragam platform seperti console dan juga PC tentunya.

Pada bulan ini kita mulai mendapatkan jajaran game besar. Apa lagi, Yang membuatnya spesial adalah game ini ternyata sempat mereka umumkan pada Event Sony Playstation Showcase 2021 dan Nintendo Direct lalu. 

Nah, kali ini Dafunda Game akan memberikan daftar game keren yang akan rilis pada bulan Oktober tahun 2021. Perlu kalian ingat juga bahwa tanggal rilis game ini pun bisa saja tiba-tiba berubah.

Tanpa basa-basi lagi kami akan memberikan daftar list game yang wajib kalian tunggu pada bulan Oktober 2021. Jangan sampai kalian terlewat ya!

Rekomendasi Game Terbaik Oktober 2021

Berikut ini kami sudah merangkum daftar game terbaik yang nantinya akan rilis bulan ini. Daftar game berikut ini ada yang Exclusive dan juga rilis secara Non-Exclusive. Berikut daftarnya:

1. Alan Wake Remastered

game terbaik oktober 2021
Alan Wake Remastered | Remedy Games

Game pertama yang akan kita bahas adalah versi remastered dari game lawas yakni Alan Wake. Versi Remastered dari game ini akan menyajikan perubahan visual mulai dari peningkatan Texture yang lebih detail, Shadow yang lebih Dinamis, serta pencahayaan yang lebih realistis. Pihak pengembang juga menambahkan fitur 4K Resolution Support bagi pengguna PC maupun Konsol.

Game ini bercerita mengenai petualangan seorang penulis novel, Alan Wake, yang sedang berlibur kesebuah kota kecil bernama Bright Falls. Ia pergi bersama istrinya, Alice, setelah ia mengalami writer’s block.

Alan Wake Remastered sendiri kabarnya akan rilis pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang. Nantinya, game ini juga akan rilis untuk platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.


2. Back 4 Blood

game terbaik oktober 2021- Back 4 Blood
Back 4 Blood | Turtle Rock Studios

Selanjutnya ada game besutan Turtle Rock Studios yaitu Back 4 Blood. Sukses dengan masa Open Beta dengan banyak Review Positif, kali ini pihak pengembang akhirnya sudah mengungkap Spesifikasi terbaru untuk memainkan Back 4 Blood versi PC.

Selected for you
Final Fantasy VII Remake Tetap Dapatkan Elemen Turn-Based RPG

Game besutan Turtle Rock Studio ini hadir untuk membuat para penggemar Left 4 Dead merasakan lagi seperti apa memainkan game FPS bertema zombie bersama dengan teman. Apalagi game ini juga masih hadir dengan fitur co-op hingga 4 pemain. Game ini nantinya akan tetap membawa Mode Ikonik lainnya seperti Survival Horde dan Single-Player.

Selain itu, yang membuat game ini cukup berbeda dari predecessors sebelumnya juga datang dari berbagai mekanik baru yang lebih Fast-Paced dan Class Monster yang berbeda-beda. Back 4 Blood rencananya akan rilis pada tanggal 13 Oktober 2021 mendatang via Steam bagi kalian pengguna PC.


3. Far Cry 6

game terbaik oktober 2021- Far Cry 6
Far Cry 6 | Ubisoft

Game terbaik Oktober 2021 selanjutnya Far Cry 6 yang merupakan literasi atau angsuran baru dari series game Far Cry. Game tersebut berlatar belakang di sebuah negara pulau lautan Karibia bernama Yara. Pada seri terbaru ini, kalian akan diajak untuk mengalahkan sang Villain jahat bernama Anton Castillo.

Karakter utama yang bernama Dani Rojas akan bergabung bersama pasukan Revolusi Yara bernama Libertad. Game ini menghadirkan fitur Co-Op pada Main Story dan segudang Mode tambahan seperti Roguelike.

Far Cry 6 sendiri akan rilis pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang untuk PS4, PS5, Xbox Series S, Xbox Series X/S, Xbox One, Google Stadia, dan PC (Via Uplay dan Epic Games Store)


4. Marvel’s Guardians Of The Galaxy

game terbaik oktober 2021
Marvel’s Guardians Of The Galaxy | Square Enix

Melalui event E3, Square Enix mengumumkan kehadiran game barunya yaitu Marvel’s Guardians of The Galaxy. Game nantinya akan hadir sebagai game yang memiliki genre third-person action-adventure.

Popularitas Marvel memang sudah tidak diragunakan lagi. Tidak hanya berfokus pada industri komik atau film, kali ini mereka juga mulai turun ke pasar game melalui perantara beberapa pengembang game ternama. Marvel’s Guardians of Galaxy dipastikan tidak akan memiliki cerita sama seperti film atau pun komik.

Terlepas dari itu semua, Marvel’s Guardians of The Galaxy rencananya akan rilis pada tanggal 26 Oktober 2021 mendatang untuk Playstation 4Playstation 5, Xbox One, Xbox Series dan juga PC.

Selected for you
miHoYo Pastikan Genshin Impact Hadir Untuk PS5 Dengan Grafis 4K!

5. Age Of Empires IV

Age Of Empires Iv Siap Rilis Tahun Ini
Age Of Empires IV | Relic Entertainment

Setelah cukup lama sekali tidak mendapatkan kabar baru, Waralaba Age of Empires (AoE) yang legendaris akhirnya kembali dengan Age of Empires IV. Game besutan Relic Entertainment ini sempat diumumkan pada tahun 2017 silam, namun belum sempat terealisasi. 

Age of Empires IV memang sudah memberikan hype cukup tinggi bagi para fans pecinta game RTS yang ingin merasakan nostalgia.  Beberapa waktu lalu, pihak pengembang baru saja memberikan sebuah Video bertajuk “Fan Preview.” Benar saja, ternyata Video tersebut memberikan banyak detail terbaru game Age of Empires IV ini.

Kembali mengangkat konsep yang sama seperti sebelumnya, Age of Empires IV akan memberikan Visual yang jauh lebih indah dari pada sebelumnya. Hal ini juga mereka buktikan lewat kehadiran 4K Resolution HDR. Game ini rencananya akan rilis untuk PC pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang via Steam.


6. Riders Republic

Riders Republic sejak awal sudah mendapatkan sambutan positif dari para gamer. Bagaimana tidak, game yang satu ini berhasil menggabungkan pengalaman Sports Extreme dengan elemen MMO.

Dalam Game ini kalian bisa beraksi menggunakan Wingsuit, Sepeda BMX, SkateBoard, hingga IceSkate bersama dengan ratusan player lainnya. Dari semua ini tentunya yang paling menarik adalah kebebasan game tersebut dalam urusan kustomisasi.

Game ini rencananya akan rilis pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang untuk beberapa platform seperti PC, Xbox One, Xbox Series, PlayStation 4, dan juga PlayStation 5.


7. Metroid Dread

Game terbaik Oktober 2021 selanjutnya adalah Metroid Dread. Game ini sendiri hadir sebagai salah satu bintang utama pergelaran nintendo pada ajang Direct E3 2021. Hal ini dapat terjadi karena, Franchise Metroid memang sempat menghilang sekitar beberapa tahun.

Masih tetap mengusung elemen Metroidvania 2D, Nintendo sendiri mengatakan bahwa seri ini akan menjadi pengganti sementara dari Metroid Prime yang masih belum rilis hingga saat ini. Game ini rencananya akan rilis pada 8 Oktober 2021 mendatang eksklusif hanya di Nintendo Switch.


8. Resident Evil 4 VR

Resident Evil 4 telah menjadi salah satu game yang sangat populer untuk genre survival horor selama satu dekade belakangan. Dalam RE4 VR ini, Capcom menampilkan beberapa hal yang berbeda dengan versi konsolnya.

Selected for you
Fitur Backward Compability PS5 Siap Mainkan 4000+ Game PS4

Capcom menggunakan tampilan First-Person atau orang pertama untuk game ini. Sedangkan untuk mekanisme pengambilan item memanfaatkan pengontrol dari Oculus Touch. Selain tampilan First-Person, Capcom juga telah meningkatkan sistem audio yang digunakan di dalam game.

Dengan sistem audio baru ini, pemain dapat mendengar dan menentukan dengan tepat dari mana asal suara yang didengarkan. Yang membuat seri ini berbeda dari sebelumnya, tentunya adalah konsep Gameplay VR yang akan dibawa. Game ini akan rencananya akan rilis pada 21 Oktober mendatang untuk platform Oculust Quest 2.


9. Crysis Remastered Trilogy

Selanjutnya ada game garapan Crytek Studios yaitu Crysis Remastered Trilogy. Selaku pengembang, Crytek Studios siap menjanjikan perubahan Visual secara total untuk versi kali ini. Hal tersebut mereka lakukan karena pihak pengembang memutuskan untuk menggunakan kembali teknologi Cry Engine versi terbarunya.

Dalam versi remastered ini kalian akan menyaksikan peningkatan Particle, Texture dan Lighting lebih modern. Sementara itu, pengguna PC dapat menggunakan Ray-Tracing dan DLSS untuk menunjang grafis yang lebih maksimal. Game ini akan rilis pada 15 Oktober 2021 mendatang untuk platform PC, Xbox One, PS4, PS5, Xbox Series, da juga Switch.


10. Nickelodeon All-Star Brawl

Rekomendasi game terbaik Oktober 2021 yang terakhir adalah Nickelodeon All-Star Brawl. Game ini digadang-gadang akan mengalahkan popularitas dari Smash Bros. Nickelodeon selaku pengembang menghadirkan game ini dengan mekanik Brawl fighting.

Berbeda dari milik Nintendo, game yang satu ini akan menghadirkan banyak sekali karakter Ikonik Nickelodeon seperti SpongeBob, Patrick Stars, Michelangelo TMNT, Danny Phantom dan masih banyak lagi.

Game ini juga menjanjikan elemen Competitive yang layak untuk kalian coba bersama dengan teman. Nickelodeon All-Star Brawl sendiri akan rilis pada tanggal 5 Oktober 2021 untuk platform PC, Xbox One, Xbox Series, PS4, dan juga PS5.


Nah itulah tadi daftar game terbaik yang siap rilis pada bulan Oktober 2021 ini. Semoga dengan adanya list ini kalian jadi bisa memilih game baru untuk tahun 2021 sekarang. Agar kalian tidak ketinggalan berita serta rekomendasi mengenai game lainnya, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game ya!

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications