Bosan Dengan Mobile Legends? Ini 4 Rekomendasi Game Moba Mobile yang Ga Kalah Seru


Mobayl Entod

Mobile Legends mungkin bisa dikatakan menjadi game MOBA Mobile yang populer di Indonesia. Namun, selain Mobile Legends ada juga game MOBA Mobile yang tak kalah seru loh.

Ini Dia 4 Rekomendasi Game Moba Mobile Selain Mobile Legends


1. Arena of Valor

Hasil gambar untuk arena of valor

Game Arena of valor atau biasa disebut AOV ini merupakan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang saat ini menjadi populer diantara para gamer Indonesia. Dengan kualitas grafis HD dan tampilan gambar game yang menarik, membuat para gamer terpikat oleh game ini.

Kualitas garfis HD pada game ini tentunya memerlukan tempat penyimpanan dan RAM yang cukup besar. Sehingga untuk memainkan game ini dipastikan memiliki smartphone dengan tempat penyimpanan dan RAM yang cukup. Tidak hanya sampai disitu biasanya ketika bermain game MOBA para gamer akan memilih Hero dengan skill ( kemampuan ) yang tinggi. Sehingga tak jarang para gamer akan mengeluarkan uang untuk membeli skin yang berguna untuk menambah skill dan untuk membuat tampilan Hero lebih menarik. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku ketika kamu bermain game AOV.

ARTIKEL TERKAIT •
Respon Komunitas Dota 2 China Terhadap Kontroversi Rasisme

Dalam game ini skin hanya berguna untuk membuat tampilan Hero semakin menarik. Sehingga untuk menambah skill Hero tergantung pada kemampuan para pemainnya. Tak hanya itu, ketika bermain dan ada pemain yang tidak sesuai atau memiliki sikap yang tak baik, pemain lainnya bisa melaporkannya secara langsung. Sehingga pemain tersebut mendapatkan peringatan dari sistem dan terkena pengurangan poin.


2. Vainglory

Hasil gambar untuk vainglory

Vainglory adalah game ber genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk perangkat iOS dan Android. Versi iOS-nya sudah dirilis tahun lalu sementara versi Androidnya dirilis resmi pada Juni 2015. Game ini merupakan game pertama dari developer Super Evil Megacorp.

Walau merupakan developer baru, tapi tim mereka diisi oleh mantan karyawan dari berbagai perusahaan game besar seperti Rockstar, Riot, Blizzard, EA, Glu sampai Supercell.

Vainglory sendiri telah mendapatkan Apple Design Awards 2015 dan game tersebut tampil dalam acara peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 2014 lalu.

ARTIKEL TERKAIT •
Kompaknya Anak dan Menantu Presiden Jokowi Main Mobile Legends

Game ini dikembangkan oleh mereka yang sudah veteran di bidangnya selain itu mereka tentunya akan mengikuti model-model mendapat keuntungan dan membangun komunitas dari MOBA PC yang sudah sangat besar.


3. Heroes Evolved

MOBA Mobile

Heroes Evolved layak diberi kesempatan untuk Anda coba. Sekilas game ini hampir serupa dengan AOV dan Mobile Legends, tapi tentu ada beberapa perbedaan.

Dari petanya sendiri ada fitur fog of war yang akan membuat map menjadi gelap. Selain itu, fitur recall tidak hanya bisa digunakan untuk kembali ke markas tapi Anda juga bisa melakukan teleport ke tower mana pun yang masih berdiri. Pilihan hero-nya juga bervariasi, untuk mengetahui lebih lanjut Anda dapat mencobanya sendiri.


4. War Song

Hasil gambar untuk war song moba

War Song, game moba asal jepang ini sepertinya benar-benar pintar mengambil celah dari kelebihan dan kekurangan game-game MOBA mobile yang ada di pasaran. Salah satunya adalah masalah grafis, game ini memiliki tampilan detail yang sangat memanjakan mata dan memiliki grafis yang hampir mendekati realistis.

ARTIKEL TERKAIT •
Fatal! Inilah 5 Bug Terparah yang Pernah Ada di Mobile Legends!

Desain hero-hero dalam game ini akan memiliki gaya yang unik dengan ciri khas Jepang. Sejauh ini ada sekitar 20 hero yang bisa kamu pilih diantaranya ada salah satu karakter dari franchise SNK yaitu Iori Yagami, dan terbagi kedalam 6 tipe yaitu: Tank, Fighter, Marksman, Mage, Assassin, dan, Supporters. Game ini sangat berbeda dari game MOBA mobile yang lain karena terdapat sistem Day and Night. Ketika permainan baru dimulai kamu bisa memilih menjadi kudu siang atau malam. Misal kamu memilih kubu siang, kamu akan mendapatkan buff yang memperkuat diri mu dan tidak didapatkan oleh pemain lain yang memilih kubu malam. Sehingga tim mu harus imbang dalam pemilihan sistem Day and Night ini agar bisa bertahan saat terjadi pergantian waktu.


5. Heroes Arena

Hasil gambar untuk moba heroes arena

Game MOBA besutan developer u Cool ini juga layak menjadi pilihan alternatif terbaik. Berbagai mode disuguhkan, baik itu mode standar MOBA, mode fast game, co-op vs AI, hingga battle royale. Banyak persamaan dengan AOV dan ML, bedanya ialah setiap hero-nya memiliki total lima skill.

Editor : channabeck

ARTIKEL TERKAIT •
Voting Untuk Pemain AoV di Asian Games Telah Dibuka, Ikuti Sekarang!

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

1 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhamad fikri alif

Newbie

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik