Satu Tahun Rilis, Doom Eternal Telah Kantongi USD 450 Juta

in ,
Doom Eternal 450
Doom Eternal | Bethesda

Doom Eternal merupakan salah satu game first-person yang cukup populer. Game buatan Bethesda ini telah dirilis sejak tahun 2020 lalu, dan kini terus menjadi sebuah game yang terus berkembang pesat. Laporan terbaru mengatakan bahwa Doom Eternal telah mengantongi keuntungan USD 450 Juta.

Seri Doom sendiri telah populer sejak rilis pertamanya pada tahun 1993. Sejak saat itu game ini memiliki banyak penggemar. Karena antusiasme yang tinggi dari para penggemarnya, Bethesda kemudian membuat seri terbaru dari game ini pada tahun 2020 lalu.

Doom Eternal Raup Keuntungan Hingga USD 450 Juta

Doom Eternal
Doom Eternal | Bethesda

Melansir dari Screenrant, Doom Eternal kini telah capai keuntungan yang sangat fantastis yaitu USD 450 juta. Doom Eternal merupakan sekuel kedua dari seri The Doom Reboot. Sekuel pertamanya sendiri sudah rilis pada lima tahun yang lalu, yaitu pada tahun 2016.

JANGAN LEWATKAN •
Amazon Studios Kembangkan Serial TV Fallout

Doom Eternal pertama kali rilis tepatnya pada bulan Maret 2020. Platform yang dituju oleh game ini yaitu PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Google Stadia. Yang selanjutnya diikuti rilis di Nintendo Switch pada Desember tahun lalu. Game ini pun banyak mendapatkan sambutan positif dan pujian baik dari para penggemar dan kritikus.

Laporan mengenai keuntungan game ini, pertama kali disebarkan oleh mantan karyawan Id Software, Dave Saunders. Saunders mengklaim bahwa keuntungan USD 450 juta Doom Eternal didapat dalam kurun waktu sembilan bulan.

Capaian Yang Tidak Mengherankan

Doom Eternal 1
Doom Eternal | Bethesda

Angka yang sebesar itu sepertinya memang tidak mengherankan. Doom Eternal sendiri telah menjadi salah satu hit FPS terbesar tahun lalu. Bahkan, hanya dalam waktu satu minggu saja sejak awal perilisannya, game ini sudah mampu terjual sebanyak 3 juta kopi.

Selain itu, Doom Eternal juga pernah mencapai rekor di Steam dengan lebih dari 100.000 ribu orang bermain bersamaan. Sejak awal perilisannya hingga kini, game Bethesda yang satu ini tidak menunjukkan penurunan popularitas.

JANGAN LEWATKAN •
'Fallout 76' Punya Nilai Terburuk Dari Semua Seri Fallout Yang Ada

Gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk terus mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.