Sempat Ramai, Dota Underlords Kehilangan 80% Pemainnya Jelang Perilisan!

in , , ,
Dota Underlords
image: Steam

Dota Underlords merupakan permainan Auto chess yang dibuat oleh Valve setelah ditolak Drodo untuk mengembangkan permainan Auto chess bersama. Valve sendiri memang berhasil mengembangkan CS: GO dan DOTA 2 yang sangat digemari oleh komunitasnya. Namun proyek mereka yang lain nampaknya bisa disebut sebagai ‘Game Gagal’, yakni Dota Underlords.

Valve tahun lalu telah membuka Early Access untuk proyek terbarunya Dota Underlords, pada awal peluncuran memang berjalan baik. Namun seiring berjalannya waktu, selama 6 bulan masa early access proyek Dota Underlords kehilangan setidaknya 80% pemain aktif. Meskipun demikian, nampaknya valve akan merilis Dota Underlords sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

Dota Underlords Akan Dirilis Secara Penuh Pada 25 Februari 2020 Mendatang!

Valve secara resmi akan merilis Dota Underlords pada tanggal 25 Februari 2020 yang sekaligus menjadi musim pertama dari permainan tersebut. Mereka mengatakan bahwa permainannya akan datang dengan konten yang baru, dan lebih banyak hadiah.

Setahun lalu, Valve telah membuka masa Early Access untuk Dota Underlords yang langsung mendapatkan respon baik dari komunitas Dota. Pada awal peluncurannya, Dota Underlords mendapatkan kurang lebih 200 ribu pemain aktif yang bermain dalam waktu bersamaan.

Dota Underlords Kehilangan 80% Pemainnya Menjelang Perilisan

Image 33 1024x576 1
image: chenjizhou.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa awal perilisan Dota Underlords memiliki setidaknya 200 ribu pemain aktif, namun menjelang perilisannya permainan tersebut mengalami penurunan pemain aktif mencapai kurang lebih 80% pemain aktif.

Seiring berjalannya waktu, pemain aktif Dota Underlords terus mengalami penurunan yang awalnya 200 ribu pemain aktif hingga sekarang hanya puluhan ribu saja. Tidak ada tanda-tanda perkembangan mendekati tanggal perilisannya, namun update 1.0 mungkin harus mendapatkan perhatian lebih.

Setelah mengetahui jumlah pemain aktif yang menurut dratis. Menurut kamu, apakah Dota Underlords akan seramai pada saat pembukaan Early Access? mengingat Valve sendiri mengatakan akan banyak perubahan yang terjadi pada permainan tersebut.

Tinggalkan Balasan