Karena Bug, Seorang Streamer Twitch Dibanned Saat Siaran Langsung!

in ,
Seorang Streamer Twitch Dibanned Saat Siaran Langsung

Ketika Musim Ketiga dari Respawn Entertainment’s Apex Legends dirilis pada 1 Oktober, banyak konten baru diperkenalkan. Seiring dengan penambahan konten baru, pasti terdapat berbagai macam bug baru pula didalamnya. Bug tersebut juga membuat seorang streamer Twitch dibanned saat siaran langsung.

Karena bug tersebut, baru-baru ini seorang streamer Twitch yaitu pemain Apex Legends dibanned karena dianggap menyalahgunakan bug. Twitch streamer Apex Legends ‘d4arkpsych0‘ dibanned saat siaran langsung karena dianggap menggunakan cara yang curang.

Bug yang hadir dalam musim baru ini yaitu jika pemain menekan tombol “Alt + F4” untuk menutup game secara instan, tidak akan mempengaruhi peringkat. Dan sang pemain menggunakan cara ini saat permainan belum berakhir untuk mengamankan peringkatnya.

Karena hal tersebut, Streamer yang sedang melakukan siaran langsung mendapatkan notifikasi bahwa ia telah di banned dari game. Melihat pesan tersebut sontak sang pemain terkejut dan merasa kesal.

Kejadian Dibanned Saat Siaran Langsung ini Bukan Untuk Pertama Kalinya

dibanned saat siaran langsung

Sambil mengangkat tangannya dan berkata “What??” streamer itu mengekpresikan kekesalannya. Dia juga merasa heran mengapa hal tersebut bisa terjadi begitu saja tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Kegiatan streamer tersebut ternyata sudah dipantau oleh pihak Apex Legends Sebelumnya. Dia kerap melakukan bug tersebut untuk mengamankan poinnya agar tidak berkurang karena kalah dalam bermain game.

Streamer ini bukan satu-satunya yang merasakan hal yang sangat tidak menyenangkan ini. Banyak juga streamer lainnya yang mendapatkan perlakuan yang sama saat ketahuan melakukan kecurangan didalam game.

Baru-baru ini, seorang pemain yang menggunakan cheat aimbot dari server di tengah pertandingan juga telah dilaporkan. Hal ini dilakukan oleh pihak Apex untuk tetap menjaga permainan tetap original tanpa ada kecurangan didalamnya.

Penggunaan cheat dalam dunia game memang sudah lumrah terjadi. Tetapi penanggulangan yang dilakukan oleh pihak pengembang memang patut didukung, mengingat cheat memang bukanlah suatu hal yang baik. Akan ada satu pihak yang dirugikan karena cheat tersebut.

Ayo mulai berdiksusi