Setelah Sekian Lama Bermain, Ternyata Pria Ini Pencipta Free Fire

in ,
Pencipta Free Fire
Pencipta Free Fire | Istimewa

Jika kalian adalah gamer sejati, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan game battle royale bernama Free Fire. Kira-kira siapa sih pencipta Free Fire dan bagaimana sejarah game ini tercipta dan bisa berkembang pesat hingga seperti saat ini. Sejak pertama kali hadir pada 2017 silam, kini Free Fire menjadi salah satu game mobile dengan jutaan penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kesuksesan dari game Free Fire tentunya tidak mereka dapatkan dengan semudah membalik telapak tangan. Dari semua kesuksesan yang mereka raih, tentunya terdapat sosok penting yang berperan dalam kesuksesannya.

Sosok Dibalik Kesuksesan Free Fire

Kode Redeem Free Fire 10 April 2021
Free Fire | Garena Free Fire

Sosok tersebut adalah Garena yang merupakan pengembang dari game ini. Untuk menjaga ekosistem game-nya, Garena selalu menghadirkan event maupun kolaborasi dengan brand ternama untuk menarik minat penggemar.

Melihat hal tersebut, maka tidak heran jika kini Free Fire dimainkan oleh semua orang dengan berbagai kalangan umur. Terlepas dari itu semua, apakah kalian tahu bahwa Garena bukan lah pencipta alias pembuat dari Free Fire? Mungkin sebagian besar dari kalian semua belum mengetahui hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Bundle Zombie Samurai Free Fire

Untuk mengetahui hal tersebut, Dafunda Game sudah merangkum sedikit informasi tentang siapa sih sosok penting yang menciptakan game Free Fire ini. Dari pada kalian penasaran, pastikan kalian baca artikel ini hingga selesai ya!

Pencipta Game Free Fire Sesungguhnya

Pencipta Game Free Fire 1
Pencipta Game Free Fire | Garena

Sebelum memasuki inti pembahasan, Free Fire sendiri diluncurkan oleh Garena pada tanggal 11 Agustus 2017 lalu. Game ini sendiri adalah game besutan 11dots Studio dari Vietnam dan Garena adalah publisher Free Fire untuk Indonesia. Selanjutnya, pada 27 September 2017, Alpha test untuk Free Fire dibuka dan dapat dimainkan beberapa pemain saja.

Untuk pencipta dari game ini sendiri, Free Fire adalah game ciptaan seorang pria asal Singapura bernama Forrest Li. Secara umum, game ini memang benar garapan Garena, akan tetapi Forrest Li adalah orang di balik terciptanya game Battle Royale satu ini. Tentu kesuksesan dari Free Fire sendiri tidak luput dari peran penting Garena tentunya.

JANGAN LEWATKAN •
Kode Redeem Free Fire Senin 26 April 2021 Terbaru

Melansir informasi dari berbagai media, Forrest Li sendiri adalah pria berusia 41 tahun yang juga sekaligus pendiri dari perusahaan bernama SEA. SEA sendiri adalah induk perusahaan dari Garena dan juga Shoope. Forrest Li juga memiliki saham sebesar USD 1 miliar atau setara IDR 14 triliun dari SEA yang berbasis di Singapura.

Hingga saat ini, Forrest Li masih dalam puncak kesuksesan setelah berhasil dengan berbagai proyek yang ia bangun. Termasuk Garena dan juga Shoope yang semakin hari terus berkembang mencapai puncak. Free Fire sendiri saat ini telah berhasi menjadi game terbaik dengan unduhan lebih dari 500 juta kali melalui Android maupun iOS.


Nah, itulah tadi sosok dari pencipta game Free Fire yang saat ini berhasil menjelma sebagai game battle royale dengan jutaan penggemar. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan Tips Free Fire lainnya dari kami, pastikan kalian pantengi terus Dafunda Game ya!