Sony Konfirmasi Kembali Jadwal Penyelenggaraan Acara Game PS5!

in ,
Playstation 5
Playstation 5 | Express.co.uk

Beberapa waktu lalu Sony telah mengundur acara yang mengungkapkan game PlayStation 5. Acara tersebut sebelumnya dijadwalkan terselenggara pada Kamis, 4 Juni lalu. Namun, Sony menunda acara tersebut untuk menghormati gerakan Black Lives Matter tanpa ada konfirmasi kapan jadwal gantinya.

Sekarang Sony telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa acara pengungkapan game PS5 terbaru akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 11 Juni pukul 1 siang PT. Dengan begitu, acara ini telah ditunda selama satu minggu dengan alasan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pada pemberitaan tersebut, Sony tidak hanya mengungkapkan tanggal ganti acara, mereka juga mengonfirmasi hal lainnya.

Penggemar Belum dapat Menyaksikan Game PS5 Pada Pengaturan 4K

Daftar Disini Untuk Informasi Pre Order Ps5
Playstation 5 | Playstation

Sony mengatakan bahwa pada acara tersebut akan disiarkan pada 1080p dan 30 frame per detik. Dengan demikian, game tidak akan terlihat cukup tajam jika pemirsa menyaksikannya melalui pengaturan 4K. Mereka juga mengungkapkan alasan mengapa ada pada pengaturan tersebut, hal tersebut tidak lain karena masalah produksi yang dialami Sony dengan timnya yang bekerja dari rumah.

JANGAN LEWATKAN •
Sony membuat Playstation 4 bertema 'Umbrella Corps' untuk merayakan Ulang Tahun Resident Evil ke-20

Jadi bagi penggemar PS5 yang ingin melihatnya secara 4K harus menunggu untuk mendapatkan konsol mereka terlebih dahulu. Selain itu, Sony juga menyarankan bagi pemirsa yang menonton game PS5 pada acara tersebut untuk menggunakan headphone. Mereka mengatakan bahwa ada beberapa audio keren di acara itu yang tidak terdengar mengesankan saat mendengarkan melalui pengeras suara.

Jadwal Acara Sebelumnya Sudah Bocor di Iklan Twitch

Twitch
via Twitch

Sebelumnya juga sudah ada bocoran yang mengungkapkan tanggal acara tersebut. Tanggal acara tersebut sudah sempat bocor melalui iklan pada platform Twitch. Satu jam setelah informasi tersebut bocor, Sony baru mengumumkannya secara resmi. Dengan begitu, penggemar PS5 sudah dapat mengatur jadwal untuk menyaksikan game-game keren yang akan hadir di konsol generasi berikutnya.

Berita menarik lainnya tentang PS5 yaitu, Sony dilaporkan telah memulai produksi konsol PS5, yang berarti target untuk rilis di musim libur 2020 akan sesuai target. Tetapi tetap ada beberapa kekhawatiran seperti pandemi coronavirus yang bisa saja menjadi penghambat Sony untuk mencapai target. Tetapi kita berharap pandemi ini semoga segera berakhir sehingga industri tidak mengalami penghambatan.