Sony Tunda Perilisan PS5 di Beberapa Negara Diam-diam!

in ,
Playstation 5
Playstation 5 | playstation.blog

Baru-baru ini, ada berita yang kurang menyenangkan untuk game pada beberapa wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara. Pasalnya Sony secara diam-diam menunda rilis PS5 untuk sejumlah negara pada wilayah tersebut. Pada halaman web resmi PlayStation 5, sebelumnya mengatakan konsol generasi terbaru ini akan rilis pada musim liburan tahun ini, dan kini hal tersebut mungkin akan tertunda.

Playstation 5 menjadi salah satu konsol yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini. Game ini merupakan generasi berikutnya dari konsol milik Sony yang memang sudah terkenal dari zaman ke zaman. Konsol generasi berikutnya ini memang akan membawa beberapa perubahan besar dalam dunia game, terlebih kualitas yang hadir pun akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Hanya Singapura Negara Bagian Asia Tenggara yang Memiliki Jadwal Rilis PS5 Resmi

Rilis Ps5
Rilis Ps5 | Gamespot

Penundaan perilisan PS5 secara diam-diam memang sangat membuat kesal. Terlebih pada negara Asia bagian tenggara hanya Singapura yang masih memiliki tanggal rilis resmi konsol pada liburan tahun ini. Negara seperti Taiwan, Filipina, Vietnam dan lain-lain sepertinya harus bersabar lebih lama lagi untuk dapat mencoba konsol yang satu ini.

JANGAN LEWATKAN •
Dapat Gelar Adaptasi Game Tersukses, Sony Majukan Tanggal Rilis Angry Birds Movie 2

Hal seperti ini sangat jarang pihak Sony lakukan. Yang sudah-sudah, Sony selalu mengumumkan terlebih dahulu jika ada penundaan baru kemudian akan mengubahnya pada halaman web resmi. Namun kali ini berbeda, tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, bahkan perubahan dari situs web pun juga tidak ada pemberitahuan secara resmi.

Playstation 5 Rilis Pada bulan November

Ps5
PS5 | Sony

Karena hal ini, sebagian banyak gamer bingung apakah bisa mencoba konsol terbaru ini pada akhir tahun nanti. PS5 akan rilis pada beberapa negara seperti Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan pada 12 November 2020. Singapura menjadi salah satu kawasan untuk mendapatkan akses pertama ke PS5, ya ini mungkin menjelaskan mengapa tidak ada perubahan pada situs.

Setelah peluncuran 12 November tersebut, seluruh dunia baru mendapatkan akses ke PS5 pada tanggal 19 November seminggu kemudian. Namun tidak untuk China dan Amerika Selatan, kedua area tersebut harus menunggu konfirmasi lagi kapan PS5 rilis pada wilayah tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
The Last of Us 2 Dikonfirmasi Kompatibel dengan PS5!

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi kenapa Sony mengubah situs tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan kita akan mengetahui alasan tersebut.