Sony Pamerkan Fitur Unggulan Untuk PlayStation 5

in , , ,
Sony Umumkan Fitur Unggulan PS5
Sony Umumkan Fitur Unggulan PS5 | Dexerto.com

Kabar mengenai PlayStation 5 memang sangat senter diberitakan di berbagai media. Berbagai bocoran seputar PS5 pun telah beredar sejauh ini. Seperti belum lama ini, Shuhei Yoshida selaku pihak Sony telah memberikan berbagai informasi kepada publik tentang konsol terbaik di dunia ini.

Kabar ini diperoleh pada pagelaran Sony CES 2020 beberapa waktu lalu. Banyak orang berharap Sony mengungkap banyak hal soal Playstation 5, namun pihak Sony nampaknya tengah menyediakan suatu kejutan.

Jika mengacu pada informasi yang dibagikan oleh Gematsu, Sony sepertinya tidak melakukan banyak perubahan terhadap PlayStation 5. Nah kira-kira, apa saja hal-hal yang harus kalian ketahui mengenai PS5.

Sony Perlihatkan Logo Resmi Dan Jadwal Rilis Untuk PS5

Logo Resmi PS5
Reddit.com

Pada pagelaran Sony CES 2020, pihak Sony memperlihatkan logo resmi dari PlayStation 5. Logo diperlihatkan terbilang hampir mirip dengan PS3 dan PS4 karena menggunakan font yang sama.

JANGAN LEWATKAN •
SSD PS5 Katanya Lebih Cepat 100x dari PS4?

Selain itu, menurut kabar yang beredar PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Sesuai rencananya, PS5 akan dirilis pada akhir tahun 2020 mendatang. Bisa dipastikan juga, mendekati tanggal peluncurkan akan ada beberapa pengumuman penting untuk konsol tersebut.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Belum ada tanggal atau bulan pastinya, namun mereka menyebut peluncurannya akan dilakukan di bulan liburan 2020 yang kemungkinan Desember 2020.


Fitur Unggulan Yang Terdapat Dalam PlayStation 5

Fitur Unggulan PS5
Sony CES 2020

Selain memperlihatkan logo resmi untuk PS5. CEO Jim Ryan kembali mengumumkan beberapa fitur yang dianggap penting untuk masa depan PS5.

Fitur-fitur tersebut adalah 3D Audio, Haptics / Adaptive Trigger yang digunakan pad kontroller DualShock 5, Ultra-High Speed SSD, Hardware-Based Ray Tracing dan Ultra HD Blu-Ray.

Untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan menggunakan GPU custom yang berdasarkan AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

JANGAN LEWATKAN •
Square Enix Pastikan Marvel's Avengers Bakal Hadir Di PlayStation 5!

Perubahan yang mencolok untuk urusan spesifikasi yakni, PlayStation 5 diketahui menggunakan solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan menggunakan SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay yang lebih responsif.


Menarik sekali melihat beberapa respon positif dari para developer game tersebut. Menurut kalian, kejutan apa lagi yang sedang disiapkan oleh Sony?

Bagikan jika kamu suka