Inilah Spesifikasi Fortnite Mobile Yang Akhirnya Hadir Di Google Play Store

in , , ,
Spesifikasi Fortnite Mobile Google Play
Spesifikasi Fortnite Mobile Google Play | Polygon

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Epic Games secara resmi merilis Fortnite Mobile untuk Android melalui Google Play Store beserta spesifikasi-nya. Kabar ini tentunya menjadi sebuah keputusan yang sangat berat yang di ambil oleh Epic Games. Pasalnya 30% keuntungan dari penjualan game akan diserahkan untuk Play Store.

Selain itu, langkah ini juga menjadi suatu keputusan yang cukup berat, pasalnya pihak pengembang harus memikirkan cara untuk bertahan dan menyelamatkan ekosistem game mereka dengan merambah platform mobile. Keputusan ini juga dianggap sangat tepat karena akan menambah persaingan antara game battle royale lainnya seperti PUBG Mobile, Free Fire dan game battle royale lainnya.

Epic Games Sempat Tolak Rilis Fortnite Melalui Play Store

Seperti yang kita ketahui bersama, sebenarnya Epic Games sudah merilis Fortnite versi Mobile untuk Android 18 bulan yang lalu, akan tetapi mereka tidak merilisnya melalui Google Play Store.

JANGAN LEWATKAN •
Akunmu Bakal Diblokir Oleh Epic Games Jika Membeli Terlalu Banyak Game!

Sebagai gantinya, mereka merilisnya melalui website mereka dan aplikasi Samsung Galaxy Store. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keinginan mereka untuk membangun sebuah hubungan langsung dengan para pemainnya.

Selain alasan untuk mempererat hubungan dengan para pemain, Epic Games juga menyatakan kekesalan mereka perihal penolakan mereka merilis Fortnite Mobile melalui Google Play Store. Hal tersebut adalah adanya pemotongan hingga 30% dari hasil penjualan. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Epic Games tidak ingin merilisnya via Play Store.

Kekesalan ini terlihat dari komentar juru bicara Epic Games yang mengomentari transaksi ini dengan nada yang sedikit kesal.

Kami berharap Google akan merevisi kebijakan dan urusan bisnisnya dalam waktu dekat, sehingga semua pengembang bebas untuk menjangkau dan terlibat dalam perdagangan dengan pelanggan di Android dan di Play Store melalui layanan terbuka, termasuk layanan pembayaran, sehingga dapat bersaing di lapangan,”

pungkas juru bicara Epic Games

Spesifikasi Fortnite Mobile

Fortnite Trending Di Twitter
Fortnite Trending Di Twitter | Epic Games

Dengan semua perdebatan yang sedang dialami oleh Epic Games dan juga Play Store, tentunya kalian jangan ikut terlarut dalam masalah tersebut. Pasalnya, saat ini kalian sudah bisa mendownload game battle royale andaln Epic Games ini tanpa perantara pihak ketiga.

JANGAN LEWATKAN •
Kunci Jawaban Tebak Gambar Terlengkap dari Level 1 - 135

Nah untuk itu, Dafunda Games sudah merangkum spesifikasi untuk Fortnite Mobile yang harus kalian siapkan. Untuk mengunduh game ini, kalian bisa langsung menuju aplikasi Play Store dan mendownload game ini atau juga melalui beberapa aplikasi pihak ketiga. Selain itu, untuk memainkan game ini kalian harus memiliki device yang mumpuni.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi Fortnite Mobile:

OSAndroid 8.0 (Oreo) atau lebih tinggi
ProcessorARM64 (64 bit)
GPUAdreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih tinggi
RAM4 GB
Storage7,90 GB (Total)

Nah itulah spesifikasi Fortnite Mobile yang harus kalian siapkan jika kalian ingin memainkannya. Sama seperti PUBG Mobile, kalian akan dipertemukan dengan para pemain Fortnite dari berbagai konsol dalam satu server untuk menciptakan suatu ekosistem permainan yang menarik dan kompetitif.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Untuk PS4 Pro Mendapat Perbaikan, Menawarkan Resolusi 4K

Bagaimana pendapat kalian? Yuk bagikan opini kalian bersama Dafunda Game melalui kolom komentar di bawah ini yaa!!