Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Spesifikasi PS5 Dan PS5 Pro Akhirnya Terungkap

Digital Foundry telah mengungkapkan spesifikasi lengkap dari PS5 dan PS5 Pro yang sebelumnya hanya bersifat bocoran.

Digital Foundry, situs analisa teknis terkemuka dalam industri game, telah mengungkapkan spesifikasi lengkap dari PS5 dan PS5 Pro yang sebelumnya hanya bersifat bocoran.

Berdasarkan penelusuran oleh Digital Foundry, PlayStation 5 Pro, yang memiliki kode nama “Trinity”, telah terkonfirmasi keberadaannya melalui dokumentasi yang mereka peroleh.

Dalam dokumentasi tersebut, terdapat beberapa informasi baru yang berhasil mereka kumpulkan. Salah satunya adalah peningkatan ruang memory yang lebih besar sebesar 1,2GB untuk game pada PS5 Pro.

Potensi PlayStation 5 Pro memiliki kecepatan 2 kali lipat dari non pro serta bisa meningkat hingga 2.5 kali lipat saat ray tracing aktif. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa PlayStation 5 Pro dirancang untuk memberikan pengalaman PlayStation VR yang lebih baik.

Sony menekankan pada aspek “pendinginan”. Dengan salah satu fitur utama yang akan hadir pada PS5 Pro adalah teknologi Water Cooling System. Artinya, suhu PS5 Pro akan dingin dengan air. Bukan lagi menggunakan senyawa logam cair seperti yang ditemukan di model PS5 saat ini.

Perbandingan Spesifikasi PS5 dan PS5 Pro

PS5 Pro berbekal teknologi terbaru bernama PSSR (PlayStation Spectral Resolution) yang memiliki fungsi mirip dengan teknologi DLSS NVIDIA.

Dengan adanya teknologi ini, game-game yang sebelumnya hanya dapat terender dalam resolusi 1080p akan terlihat lebih tajam seperti dalam resolusi 4K.

Perbandingan Spesifikasi PS5 dan PS5 Pro
Perbandingan Spesifikasi PS5 dan PS5 Pro | Digital Foundry

Sony mengklaim jika proses ini dapat mereka terapkan dengan mudah pada semua game PlayStation, dengan waktu pemrosesan sekitar 2ms. Selain peningkatan performa, inovasi baru yang terdapat pada PS5 Pro ada pada sektor pendinginan yang lebih mutakhir ketimbang versi lamanya.

Digital Foundry juga membuat tabel perbandingan khusus yang membandingkan antara spesifikasi PlayStation 5 biasa dan PlayStation 5 Pro.

Saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Sony mengenai keberadaan PS5 Pro. Namun, informasi tersebut diungkapkan oleh Digital Foundry, yang menunjukkan kemungkinan kebenarannya. Kita perlu bersabar menunggu pengungkapan resmi dari Sony kepada publik.


Menarik untuk kita nantikan bagaimana eksistensi dari PS5 Pro ini. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi dan juga konten menarik lainnya dari kami.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks