SSD PS5 Katanya Lebih Cepat 100x dari PS4?

in ,
Detail Playstation 5 Ps5 Terbaru
Sony

Perkembangan generasi dari perangkat keras untuk game pastinya akan membawa hal baru yang lebih bagus. Salah satunya yang akan di hadirkan oleh Sony yaitu SSD PS5 yang katanya 100 kali lebih cepat daripada miliki PS4.

Jika membandingakan antara PS4 dan PS5, sudah sepantasnya PS5 harus memiliki keunggulan yang lebih tinggi dari pada generasi sebelumnya. Tetapi jika keunggulan tersebut di naikan hingga 100x apakah hal tersebut benar terjadi?

Sony sepertinya tidak bercanda dengan pernyataan tersebut, mengingat bahwa satu hal yang akan membantu konsol bersaing di generasi berikutnya adalah spesifikasinya. Jelas bahwa Sony ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggannya melalui konsol generasi terbaru mereka yaitu PlayStation 5.

Sony Akan Meningkatkan Kecepatan Pada Playstation 5

Ssd Playstation 5
Ssd Playstation 5 | Sony

Pada pertemuan strategi perusahaan baru-baru, Sony mengungkapkan bahwa tidak akan menahan diri untuk PlayStation baru mereka. SSD untuk PS5 benar akan dihadirkan 100 kali lebih cepat daripada Playstation 4. Sony menjelaskan bahwa meskipun kesediaan grafis dan resolusi adalah yang paling penting, kecepatan juga menjadi aspek yang tidak kalah penting.

JANGAN LEWATKAN •
PS5 Store Tawarkan Diskon Game Pertamanya

Pemain bisa menavigasi menu dengan cepat dan mengurangi waktu muat adalah sesuatu yang banyak diminta oleh penggemar. Hal yang sama juga diperhatikan oleh Xbox Series X yang akan menghadirkan waktu pemuatan yang pendek. Presiden dan CEO Sony Kenichiro Yoshida yang memimpin presentasi, percaya bahwa kecepatan SSD akan memungkinkan game berjalan lebih baik dan lebih cepat.

Peningkatan Kecepatan ini Merupakan Salah Satu Permintaan Penggemar

Spesifikasi Lengkap Playstation 5 Soney
via Sony

Waktu juga menjadi pengaruh penting dalam bermain game. Contohnya dalam memainkan game open world, mungkin game membutuhkan sedikit waktu untuk render suatu wilayah. Selain itu persiapan sebuah pertempuran juga membutuhkan waktu memuat yang sedikit lama. Dengan SSD yang lebih cepat, ini akan lebih menghemat waktu pemain sehingga tidak kehilangan momentum semangat bermain.

Apa yang akan dihadirkan oleh Playstation 5 seperti hasil dari permintaan penggemar. Seperti yang kita ketahui, biasanya suatu perusahaan lebih memilih fokus pada meningkatkan resolusi sehingga kecepatan game terabaikan. Dan kini, Sony akan menghadirkan kecepatan yang menjadi permintaan penggemar pada konsol generasi baru mereka yaitu Playstation 5.