Stadia Masih Baik-Baik Saja Meskipun Banyak Masalah

in ,
Google Stadia 1
Google Stadia | Pinterest

Stadia adalah salah satu platform game yang berbasis cloud gaming yang dikembangkan oleh Google sejak tahun 2019 yang lalu. Sejak saat itu hingga kini mereka belum mendapatkan perkembangan yang memuaskan. Namun, Google menyatakan bahwa Stadia saat ini masih baik-baik saja walaupun diterpa masalah.

Ya, beberapa waktu ke belakang memang Stadia mengalami banyak masalah. Terutama sedikitnya jumlah pengguna yang menggunakan layanan Stadia. Meskipun mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk datangkan game besar, itu masih belum banyak berpengaruh.

Tim Kunci Yang Dibubarkan

Google Stadia
Google Stadia | The Verge

Pastinya banyak orang yang sudah mengetahui bahwa tim ekslusif yang dibentuk Google untuk mengembangkan Stadia telah dibubarkan beberapa waktu yang lalu. Bahkan, beberapa tim inti Stadia, seperti Head of Procuct, John Justice juga turut ikut keluar dari Stadia.

Walaupun banyak staff yang sudah keluar, Google masih akan terus mengembangkan Stadia sebagai platform cloud gaming, meskipun tidak seambisius sebelumnya. Google mengatakan bahwa mereka akan melakukan banyak kerja sama dengan developer atau publisher ketiga untuk mengembangkan Stadia.

JANGAN LEWATKAN •
Digugat Ubisoft, Game Area F2 Ditutup!

Tim Sweeney, CEO Epic Games saat diwawancarai dalam kasus Epic vs Aplle mengatakan bahwa berbagai proyek Stadia saat ini telah banyak dikurangi. Sehingga membuat platform yang satu ini tidak mempunyai masa depan yang bagus.

Stadia Masih Baik-Baik Saja

Stadia masih baik baik saja
Google Stadia | Pinterest

Banyak masalah yang telah dialami oleh Stadia, dan lewat beberapa pernyataan di atas dengan jelas bahwa saat ini keadaan Stadia benar-benar buruk. Namun, Developer Marketing Lead Stadia, Nate Ahearn berbicara kepada GamesIndustry bahwa Stadia dalam keadaan baik-baik saja.

Lebih lanjut, Ahearn menjelaskan bahwa Stadia kini tengah dalam rencana untuk menambahkan lebih banyak game yang berjumlah sekitar 100 game baru di tahun 2021 ini.

Kami melanjutkan apa yang kami janjikan seiring berkembangnya program Stadia Makers dan bekerjasama bersama studio AAA seperti Capcom, EA, Square-Enix, Ubisoft, dan yang lain.

Ungkap Aheran pada GamesInsdustry.

Meskipun Stadia mengatakan bahwa mereka masih baik-baik saja, itu tidak menutup fakta bahwa keadaan Stadia masih dalam keadaaan terpuruk. Menurut pendapatmu bagaimana nasib Stadia di masa depan? Jangan lupa komen di bawah ya.

JANGAN LEWATKAN •
Google Menemukan Celah Keamanan di Ponsel Samsung, Xiaomi, dan Oppo

Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.