Steam Telah Capai 50.000 Game di Toko Digitalnya

in ,
Steam 50.000
Steam | Valve

Steam merupakan sebuah layanan video game yang mungkin terbesar untuk saat ini yang dimiliki oleh Valve. Setiap tahun perkembangan Steam terus mengalami peningkatan. Setelah memecahkan rekor pengguna online yang aktif dalam bersamaan, Steam kali ini kembali membuat kejutan.

Ya, Steam saat ini secara resmi telah mengakui telah memiliki 50.000 game yang siap untuk dijual di toko digitalnya. Tentunya ini adalah sebuah sejarah, yang mana sebuah layanan penjualan game digital memiliki lebih dari 50.000 game yang dijual. Lantas semewah apa koleksi yang ada di Steam? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Steam Punya 50.000 Game

Game Steam
Game Steam | Valve

Perpustakaan game Steam sendiri sangat besar dan bervariasi. Mulai dari judul indie hingga judul AAA semuanya ada disini. Sebut saja Little Nightmares 2 yang merupakan sebuah game indie yang banyak disambut baik. Sampai judul besar seperti Cyberpunk 2077 yang mengalami banyak kontroversi hingga sekarang.

JANGAN LEWATKAN •
Game Indie Bloodroots Rilis Untuk Steam dan Bagikan Trailer Game!

Simpanan game di perpustakaan Steam hingga saat ini telah resmi mencapai 50.000 game. Jumlah game yang tertinggi yang Steam miliki selama mereka memulai perjalanannya di industri game.

Jumlah game Steam tersebut merupakan total dari apa yang mereka saat ini jual. Itu tidak termasuk game telah dihapus dari perpustakaan. Di Steam sendiri ada banyak game yang telah dihapus baik itu karena masalah hak cipta, keluhan dari pemain, atau berakhirnya kontrak.

Tersedia di Amerika Serikat

Steam Pecahkan Rekor Baru 1
Steam | Valve

Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa 50.000 game yang saat ini Steam punya hanya bisa di jual Amerika Saja. Belum ada kepastian apakah keseluruhan game Steam tersebut bisa dibeli oleh orang non Amerika. Hal ini berbanding terbalik dengan Steam di China.

Setelah resmi rilis belum lama ini di China, Steam di negeri tirai bambu tersebut hanya mampu menjual 53 game saja. Hal ini terjadi karena ketatnya pengawasan dari pihak otoritas China dalam menyeleksi game yang masuk ke negaranya. Mereka tidak ingin para pemudanya keracunan game-game buatan barat.

JANGAN LEWATKAN •
Bandai Namco Mengumumkan Spesifikasi PC Resmi One Piece World Seeker

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.