Streamer Twitch Amouranth Ungkap Penyebab Dia Di-banned!

in ,
Twitch Streamer Amouranth
Twitch Streamer Amouranth | Gamerant

Baru beberapa hari yang lalu, streamer Twitch Amouranth mendapatkan larangan dari Twitch untuk ketiga kalinnya. Namun kini ia telah kembali ke platform, dan mulai angkat bicara tentang larangan yang ia dapatkan. Pada awalnya, penggemar tidak mengetahui penyebab larangan itu, dan banyak yang tidak yakin berapa lama itu akan berlangsung.

Melalui siarannya, Amouranth kini telah mengungkapkan rincian ini kepada penggemar mengapa ia mendapatkan larangan tersebut. Seperti yang kita ketahui, Twitch memiliki sistem larangan yang sangat ketat dan terkadang tidak dapat diprediksi, terutama ketika menyangkut konten yang eksplisit secara seksual.

Amouranth Mengatakan Bahwa Kesalahan Tersebut Bukan dari Dirinya

Twitch Amouranth
Twitch Amouranth | Twitch.tv

Sang Streamer mengungkapkan bahwa seorang pengguna yang mengirim konten semacam vulgar dalam bentuk gambar. Gambar tersebut sempat terlihat selama sedetik pada siaran langsung dan membuat ia mendapatkan larangan selama 24 jamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Peraih Penghargaan Pada Esports Awards 2019!

Ini adalah larangan ketiga Amouranth dari situs tersebut, sehingga banyak yang menganggap hukumannya akan lebih berat. Sebaliknya, Twitch hanya menskorsnya selama satu hari. Meskipun dia jelas-jelas melanggar aturan tentang konten seksual, banyak yang membela dirinya, mengklaim Twitch terlalu lebay dengan larangannya.

Melalui akun Twitchnya, Amouranth memperjelas masalah tersebut bahwa seorang pengguna mengganti gambar profil mereka dengan gambar vulgar. Namun naasnya, sang pengguna malah melaporkan hal tersebut untuk diaju bandingkan. Mengetahui masalah tersebut tentunya membuat Amouranth sangat kesal, “Saya mendapat kesulitan untuk itu, karena mereka adalah orang bodoh.”

Twitch Memberikan Kemudahan Bagi Para Troll Merusak Channel Streamer

Amouranth
Amouranth | Dot Esports

Lebih buruk lagi, Amouranth merasa bahwa Twitch memberikan kekuatan kepada para troll tersebut. Dalam kasus ini, Twitch yang memberikan kekuatan kepada troll, karena mereka sekarang tahu bagaimana membuat para streamer mendapatkan larangan. Tentunya apa yang dilakukan oleh para troll tersebut sangat mengganggu mata pencaharian para streamer seperti Amouranth jika mereka cukup pintar.

JANGAN LEWATKAN •
Perjalanan Hidup Streamer Twitch, Dr. Disrespect Bakal Diadaptasikan Melalui Serial TV

Untungnya, Amouranth telah kembali ke platform dan mulai melakukan siaran langsung. Dia mungkin akan lebih berhati-hati lagi ke depannya, mengingat kesalahan yang bukan berasal dari dirinya saja bisa membuat channelnya ditangguhkan. Apalagi dia telah mendapatkan tiga larangan, jika dia melakukan kesalahan, bisa saja dia berakhir dengan banned permanen.