Berita GameGame

Ternyata Inilah Inspirasi dari Sephiroth Final Fantasy 7

Tepat pada 10 April lalu, Square Enix akhirnya merilis game yang sudah ditunggu oleh banyak penggemar di dunia. Final Fantasy 7 Remake akhirnya bisa dimainkan secara eksklusif di PlayStation 4.

Selain itu, kita juga sudah melihat tanda-tanda bahwa game ini juga punya versi PC. Dari informasi yang didapatkan, kemungkinan besar butuh waktu satu tahun hingga game ini akan muncul di platform lainnya.

Seperti yang kita tahu, remake ini merupakan peningkatan grafis dan gameplay dari game pertamanya. Tentu saja banyak karakter yang bakal kembali mulai dari Cloud, Aerith, Tifa dan lainnya. Berbicara tentang karakter yang ikonik, sang villain utama Sephiroth juga sudah muncul di trailer game ini. Tapi tampaknya dia baru akan muncul lebih banyak di FF7 Remake episode dua.

Berhubung sedang membicarakan Sephiroth, kamu tahu gak asal-usul karakter ini dibuat bagaimana? Ternyata ada fakta menarik loh di baliknya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Terinspirasi dari Hiu Jaws

Jaws Steven Spielberg
Jaws Steven Spielberg | Universal Studios

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasi di blog Square Enix, tim pengembang Final Fantasy 7 Remake menjawab beberapa pertanyaan hingga menjelaskan tentang Sephiroth. Dan di situ, Produser Yoshinori Kitase menjelaskan inspirasi dari karakter Sephiroth.

Menurut Kitase, Sephiroth mendapatkan inspirasi dari film hits terkenal milik Steven Spielberg yaitu Jaws. Kitase sendiri sangat tertarik dengan film yang menampilkan monster yang mencekam dalam kesunyian tapi dalam bentuk Ikan Hiu. Setelah itu dia memasukkan banyak element terkait dalam pembuatan karakter. Kitase akhirnya membuat karakter Sephiroth di game original Final Fantasy Original.

Karakter Original Sephiroth

Karakter Original Sephiroth
Karakter Original Sephiroth | Square Enix

Lalu, apakah dalam remake ini mereka tidak menghadirkan sesuatu yang baru untuk sang karakter? Mereka menjelas bahwa itu tidak perlu. Alasanya tentu karena Sephiroth bisa dibilang karakter paling populer setelah Cloud. Jadi tidak mungkin ada satu orang yang yang memainkan game ini tidak tahu dia siapa. Jadi Sephiroth kembali dibangun dengan cara yang sama seperti originalnya.

Memang Sephiroth tidak hadir di episode pertama, tapi menggunakan cara “menyembunyikannya” tidak akan berguna untuk membuat penggemar suprise. Dalam remake ini, Sephiroth lebih diperkenalkan dalam angan-angan Cloud. Jadi, penggemar bisa sekedar bertanya bagaimana cara dia muncul atau apa yang akan dilakukannya. Dengan begitu karakter ini bisa lebih terasa keberadaannya dari pada game originalnya.

Gimana pendapatmu tentang Sephiroth? Apakah dia memang benar-benar mirip dengan Hiu? Jangan lupa berikan komentar di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.