The Last of Us 2 Dikonfirmasi Kompatibel dengan PS5!

in ,
The Last Of Us 2
The Last Of Us 2 | Playstation

The Last of Us Part 2 dikonfirmasi akan cocok dengan konsol generasi terbaru dari Sony. Dengan demikian kita akan dapat melihat game lanjutan dari seri sebelumnya ini pada PS5 nanti. Tetapi muncul pertanyaan tentang apakah game juga akan tersedia atau di rilis pada tahun yang sama dengan perilisan PS5 nanti? Tentunya akan sangat sulit untuk para gamer sabar menunggu hal yang satu ini.

Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Intertainment telah mengkonfirmasi berita ini dalam sebuah wawancara dengan CNET baru-baru ini. Kedua pihak telah mendiskusikan acara “Future of Gaming” untuk Playstation 5 mendatang. Percakapan ditutup dengan pemberitahuan game-game yang akan segera dirilis seperti The Last of Us Part 2 salah satunya.

Game The Last of Us Part 2 Dapat dimainkan di PS4 dan PS5

The Last Of Us 2
The Last Of Us 2 | Game Times

Ryan juga mengklaim dan berharap banyak pada game yang terbaru yang akan rilis dalam beberapa waktu ke depan. Sejak PS5 diumumkan, penggemar seperti sedikit lupa dengan konsol generasi saat ini yaitu PS4. Pernyataan tersebut terdengar seolah-olah ia berharap The Last of Us Part 2 akan membantu PlayStation 4 lebih banyak. Di akhir wawancaranya ia juga klaim versi PS4 dapat dimainkan di PS5 tanpa masalah.

JANGAN LEWATKAN •
Sempat Bentrok, Sony Dan Disney Masih Negosiasikan Masalah Spider-Man

Sebuah kemajuan yang dilakukan oleh Sony dengan menghadirkan apa yang disebut sebagai “forward compatibility”. Dengan hadirnya fitur ini, pemain tidak perlu membeli game secara dua kali untuk PS4 dan PS5. Satu game sudah dapat dimainkan pada kedua konsol yang berbeda generasi ini. Selain itu, pemain juga bisa memainkannya terlebih dahulu di PS4 tanpa harus menunggu PS5 dirilis.

Versi Remaster Juga Game Akan Dirilis Pada Playstation 5?

The Last Of Us 2 Tidak Open World
via Naughty Dog

Ada sedikit yang mengganggu di sini. Beberapa dari penggemar mungkin bertanya-tanya apakah versi remaster The Last of Us Part 2 akan rilis di PlayStation 5? Sejauh ini Ryan tidak mengatakan apa-apa tentang itu, dia hanya menyatakan bahwa Bagian 2 dari PS4 akan dapat dimainkan di konsol generasi selanjutnya. Mengingat The Last of Us Part 1 mendapatkan remaster untuk PS4, jadi itu mungkin saja.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Bakal Luncurkan Playstation 5 Pro Tahun Depan?

Berbicara tentang The Last of Us Part 1, tidak jelas apakah game tersebut akan hadir ke PlayStation 5. Jika tidak, hal tersebut akan sedikit terasa aneh, seperti yang kita ketahui kedua game tersebut menceritakan kisah yang berkaitan dan menyeluruh.

Semoga ke depan pemain mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mengingat game akan dirilis dalam waktu dekat ini, pastinya akan ada info-info lainnya yang dibagikan nantinya. Setelah mengalami beberapa kali penundaan, The Last of Us Part 2 di rencanakan rilis pada 19 Juni 2020 nanti untuk Playstation 4.