Inilah 5 Tips Yang Harus Kalian Kuasai Untuk Bisa Menang Di PES 2020

in ,
Tips Yang Harus Kalian Kuasai Di PES 2020

Penggemar game sepak bola pasti kenal dengan game Pro Evolution Soccer. Mengusung nama baru eFootball PES 2020, game ini membawa banyak inovasi baru seperti fitur AI (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan) pemain bertahan, teknik menggiring bola baru serta perbaikan pergerakan bola.

Maklum saja, game yang dikembangkan Konami ini merupakan salah satu game sepak bola yang paling populer di dunia. PES sendiri selalu mengeluarkan versi terbaru setiap tahunnya.

Bagi kalian yang baru bermain PES, ada 2 hal penting yang harus kalian kuasai. Pertama, tentu saja trik bermain PES 2020 dan kedua, formasi yang paling seimbang untuk menyerang dan bertahan.

Mungkin ada diantara kalian yang sangat gemar dan sering bermain game PES bersama teman, namun ketika bermain kalian selalu saja kalah saat bermain melawan mereka. Apalagi fitur-fitur baru yang ada di pertandingan PES 2020 sangat krusial dalam kemenangan kalian di pertandingan online maupun offline.

JANGAN LEWATKAN •
Unlocker Demo eFootball PES 2020 Dirilis, Tersedia 134 Tim, Extra Time dan Pinalti!

Jangan khawatir, dengan menguasai tips di bawah ini, kalian bisa mengalahkan teman main kalian atau bahkan menjadi yang terbaik di Indonesia karena game ini merupakan salah satu game resmi yang akan dipertandingkan di Piala Presiden.

Nah artikel kali ini mungkin akan sangat cocok bagi kalian yang suka bermain PES nih, silahkan simak baik baik artikel Tips & Trik Mudah Menang Bermain PES (Pro  Evolution Soccer) 2020.

Tips Yang Harus Kalian Kuasai Di PES 2020

1. Gunakan Kamera Angle “Stadium”

Kamera Angle Stadium

Tips PES 2020 yang pertama adalah kalian harus mengunakan kamera dengan angel stadium. Pilihan kamera default di game ini adalah mode “Stadium”, di kamera ini menawarkan sudut pandang lapangan yang lebih luas.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Game Sepak Bola Android Terbaik Yang Pernah Ada

Kalian bisa menggantinya dengan mode yang umum digunakan seperti “Dynamic Wide Camera” tapi percayalah kalian lebih baik tetap menggunakan mode “Stadium”.

Di mode ini, kalian akan dengan mudah membaca pertandingan dengan lebih jelas dan juga membangun serangan yang tidak dapat kalian lakukan di mode kamera lainnya.

Dengan menggunakan angel kamera ini sangat menguntungkan bagi kalian yang pandai mengatur serangan dan membaca pergerakan lawan. Tentunya menguasai angel kamera sangat di perlukan agar kalian bisa membaca permainan.


2. Hindari Play yang Tidak Realistis

Hindari Play Yang Tidak Realistis - Tips PES 2020

Tips Yang Kedua adalah Hindari Play yang Tidak Realistis. PES 2020 benar-benar menitikberatkan sisi “realistis” dalam gamenya.

Jika kalian melakukan passing dengan posisi badan yang kurang menguntungkan, tentu arah passing yang kalian tuju tidak akan sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

Hal yang sama juga berlaku dalam melakukan shooting ke gawang lawan. Mungkin hal ini terlihat mudah tapi percayalah, kalian harus mempertimbangkan posisi dan juga situasi kalian sebelum melakukan passing atau shooting.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi, Konami Dapatkan Lisensi AC Milan Untuk EFootball PES 2020!

3. Perbaikan Posisi Kalian dalam Bertahan

Perbaikan Posisi Kalian Dalam Bertahan - Tips PES 2020

Tips PES 2020 Ketiga Yang Harus Kalian Kuasai adalah Perbaikan Posisi Kalian dalam Bertahan. Cara terbaik untuk bertahan di PES adalah dengan tetap bersabar.

Jika kalian terlalu tergesa-gesa untuk melakukan tackling, pemain lawan akan menghindarinya dengan mudah. Cara paling efektif dalam bertahan adalah dengan membuat blok-blok krusial dan juga sebisa mungkin melakukan clearance ketika terjadi kemelut di depan gawang.

Untuk melakukan hal-hal tadi pemain bertahan kalian berada dalam posisi yang tepat. Untuk merebut bola lawan kita bisa mendekati lawan tersebut terlebih dahulu dengan menekan tombol arah + X + R2, secara bersama sama.

Kemudian jika posisi pemain kalian sudah dekat dengan posisi lawan yang menggiring bola, sekarang kita cukup menekan tombol saja. Hal ini tentunya agar memudahkan pemain kita melakukan pressing dan merebut bola dari lawan dengan lincah. Karena jika masih menekan tombol arah atau R2 akan menyulitkan melakukan pressing bola.

JANGAN LEWATKAN •
Ribery Protes Karakternya di FIFA 20, eFootball PES Ikutan Ngomporin!

4. Gunakan Super Cancel

Gunakan Super Cancel - Tips PES 2020

Tips Selanjutnya Yang Harus Kalian Kuasai adalah Gunakan Super Cancel. Ada banyak gerakan kontrol bola yang bisa kalian lakukan di PES 2020 tapi Super Cancel adalah gerakan paling penting.

Dengan menekan R1/RB dan R2/RT di saat yang bersamaan, pemain yang kalian gunakan akan membatalkan gerakannya. Contohnya ketika pemain kalian sedang mengejar bola atau mengambil ancang-ancang untuk menendang, kalian bisa membatalkannya dengan Super Cancel.

Dengan Super Cancel kalian bisa mengontrol tim kalian dengan lebih baik. Super cancel juga krusial jika kalian merubah keputusan kalian di detik akhir. Menggunakan Super Cancel bisa mengubah sebuah pertandingan di PES 2020 secara drastis.


5. Bangun Serangan Secara Perlahan

Bangun Serangan Secara Perlahan

Tips PES 2020 terakhir yang harus kalian kuasai adalah Bangun Serangan Secara Perlahan. Counter Attack memang serangan yang mematikan tapi di PES 2020 kalian lebih baik membangun serangan kalian secara perlahan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik

Jika memaksakan untuk melakukan serangan cepat, bola akan mudah direbut lawan. Jangan ragu untuk melakukan passing ke belakang atau bawa bola melebar ke pinggir lapangan.

Lakukanlah operan-operan simple dan tunggu anggota tim kalian mendapatkan posisi yang tepat di pertahanan lawan.

1. Untuk melakukan umpan dasar seperti biasa, bisa cukup tekan saja.

2. Untuk melakukan umpan melambung ke atas, bisa tekan sebanyak satu kali saja.

3. Untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar. bisa tekan tombol sebanyak tiga kali.

4. Lalu tekan tombol Segitiga untuk memberikan umpan terobosan kepada teman.

5. Dan tekan tombol L1+Segitiga, untuk memberikan umpan terobosan secara lampung kepada pemain satu tim.


Nah itulah tadi beberapa tips yang harus kalian kuasai dalam bermain eFootball PES 2020. Tips yang diatas tadi adalah beberapa tips yang bisa Dafunda Game bagikan untuk kalian.

JANGAN LEWATKAN •
5 Bug Game PES 2020 ini Enggak Masuk akal banget, Bikin Frustasi Pemain!

Namun sejatinya bagi kalian yang memang penggemar dari game ini, tentunya memiliki trik dan tips tersendiri untuk memenangkan pertandingan dalam game.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.