Twitch Konfirmasi Penangguhan Donald Trump Jadi ‘Tidak Terbatas’

in ,
Twitch Donald Trump
Twitch Donald Trump | Gamerant

Twitch telah mengonfirmasi bahwa penangguhan akun Donald Trump menjadi tidak terbatas. Karena Trump telah banyak membuat provokasi yang mendorong terjadinya kekerasan di Amerika Serikat saat ini.

Secara resmi hari ini, presiden baru Amerika Serikat, Joe Biden telah dilantik. Sementara itu, mantan Presiden Donald Trump terbang pulang ke Florida. Namun, beberapa waktu sebelumnya, Trump telah membuat banyak provokasi di media sosial.

Baik cuitannya di Twitter dan media sosial lainnya telah membuat banyak orang untuk melakukan tindakan kekerasan di Amerika Serikat. Sehingga beberapa sosial media seperti Twitter dan Twitch harus menutup paksa akun milik Donald Trump.

Akun Donald Trump Ditutup Selamanya

Twitch
Twitch | Twitch

Dalam email yang dikirim kepada The Verge, Twitch secara resmi mengonfirmasi bahwa akun streaming Trump telah ditutup untuk selama-lamanya. Karena hal tersebut, Trump tidak akan bisa mengajukan banding. Selain itu, Trump tidak lagi dapat membuat saluran di Twitch sebelum masalah pada akun utama ia selesaikan.

JANGAN LEWATKAN •
Pemain GTA Online dan Red Dead Online Mendapatkan Hadiah Gratis dari Twitch Prime Bulan Ini

Penangguhan ini harus bisa diterima oleh Trump. Karena ia sendiri telah banyak melakukan provokasi berbahaya di Twitch. Dengan keputusan tersebut, menggambarkan bagaimana Twitch menyikapi kekacauan yang saat ini berlangsung di Amerika akibat ulah Donald Trump.

Penagguhan akun Trump ini berlandaskan pada aturan di Twitch, bahwa tidak boleh ada hasutan mengenai kekerasan, pelecehan, dan perilaku kebencian.

Donald Trump Belum Berikan Tanggapan

Donald Trump
Donald Trump | Pinterest

Saat ini Donald Trump sendiri belum memberikan tanggapan resminya mengenai penangguhan akun Twitch tersebut. Saluran Twitch presiden Amerika Serikat ke-45 tersebut banyak digunakan untuk menyiarkan acara kampanya Trump pada beberapa waktu yang lalu.

Ini bukan pertama kalinya Trump mendapatkan hukuman dai Twitch. Pada Juni 2020 lalu, akun Donald Trump terkena penangguhan sementara karena “perilaku penuh kebencian” yang ia lakukan dalam live streaming-nya. Menarik untuk kita tunggu bagaimana respon dari Donald Trump terkait masalah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Jadwal Dan Link Streaming EVO Japan 2020

Nah, gimana menurut pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Pop Culture, Anime, dan Game.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.