Ubisoft Donasi $ 5.000 Untuk Rumah Sakit yang Menangani Covid-19!

in ,
Littlesiha Just Dance 2020
Littlesiha Just Dance 2020 | Twitch.tv

Di tengah pandemi ini, banyak orang dengan caranya masing-masing untuk memberikan bantuan terbaik bagi yang membutuhkan. Salah satu streamer Twitch juga melakukan hal yang sama, yaitu melakukan penggalangan dana untuk membantu rumah sakit. Rumah sakit yang dituju yaitu rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 yang tengah menyebar saat ini.

Seorang streamer Twitch yang bernama Littlesiha melakukan penggalangan dana melalui siaran langsungnya. Dia memainkan game dari perusahaan Ubisoft yaitu Just Dance 2020 selama 80 jam. Apa yang telah dilakukan oleh wanita ini ternyata ikut menggerakan hari sang perusahaan untuk ikut memberikan donasi pada penggalangan dana yang ia selenggarakan.

Donasi yang Didapatkan Littlesiha Melebihi Nilai yang Ditargetkan

Littlesiha
Littlesiha | YouTube

Melalui akun Twitternya, streamer littlesiha membagikan video dari siaran langsung penggalangan dana untuk mengumpulkan dana sebesar $ 50.000. Dana tersebut akan disumbangkan ke Rumah Sakit Penelitian St Jude Children’s. Ubisoft ikut menyumbangkan ribuan dolar kepada streamer Twitch yang memainkan salah satu permainannya untuk mengumpulkan uang amal.

Littlesiha berhasil mengumpulkan total $ 86.105 pada akhir penggalangannya. Salah satu donasi terbesar datang dari Ubisoft dengan jumlah $ 5.000 menjelang akhir acara. Dalam sebuah pesan yang dikirim dengan sumbangan, perusahaan mengatakan bahwa “Terima kasih atas semua yang Anda lakukan! Anda menginspirasi kami dan banyak orang lainnya”.

Semoga Akan Ada Perusahaan Lainnya yang Ikut Memberikan Donasi Untuk Rumah Sakit

Ubisoft
via Ubisoft

Perusahaan game memang diketahui menghasilkan miliaran dolar setiap tahun dari penjualan produknya. Meski begitu, apa yang telah dilakukan Ubisoft membuat banyak orang tersentuh dengan dukungan yang mereka berikan. Semoga ke depannya akan ada dukungan lain dari perusahaan-perusahaan besar untuk membantu rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19.

Rumah Sakit Penelitian St Jude Children’s beruntung mendapatkan dukungan dari beberapa streamer Twitch. Penggalangan dana memecahkan rekor yang diselenggarakan oleh DrLupo tahun lalu yang juga ditujukan untuk rumah sakit. Namun, organisasi seperti ini masih terus berlangsung dalam mengumpulkan sumbangan sebanyak-banyaknya.


Apa yang dilakukan oleh sang streamer dan Ubisoft memang sangatlah menyentuh. Apalagi di masa pandemi seperti ini, donasi memang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit agar terus dapat peralatan terbaik dalam menangani COVID-19. Kalau kalian sudah donasi berapa? Kunjungi Dafunda Game untuk informasi menarik lainnya.

Bagikan jika kamu suka