AndroidBerita GameGameiOSMobilePC

Ulama Pakistan Mengeluarkan Fatwa Bahwa Bermain PUBG Haram!

Dafunda Game – Seorang ulama di Pakistan mengeluarkan fatwa bahwa bermain PUBG adalah haram. Terus apakah hal tersebut benar? apakah ada dalilnya atau memang sudah ditetapkan haram bermain PUBG? maka dari itu mari kita ulas bersama pendapat dari ulama tersebut agar tidak ada kesalahpahaman.

Banyak media telah mengabarkan hal ini, yang menyatakan bahwa bermain PUBG adalah haram. Pertanyaannya yaitu apakah haram bermain PUBG? Semuanya bisa saja menjadi haram dan halal jika ada dalilnya. Berita ulama Pakistan menyatakan bahwa PUBG haram telah lama dipublikasikan dan kini muncul lagi.

Ulama pakistan keluarkan fatwa haram main pubg apakah benar karena hukum agama dafunda game

Berita yang membuat fatwa haram PUBG adalah Profesor Syariah Islam Universitas Al-Azhar, Dr. Ahmed Karimah. Bukan seorang sarjana Islam di Pakistan. Professor Syariah Islam Universitas Al-Azhar, Dr. Ahmed Karimah. sendiri memberi fatwa haram kepada PUBG karena sang Profesor menyebut:

“As long as something leads to something haram, then it s haram (selama itu mengarahkan kepada sesuatu yang haram, maka itu tetap haram)”.
“Kami belum tahu apakah itu akan dilarang secara agama atau tidak. Namun, setiap aktivitas tanpa aturan yang mempengaruhi kehidupan sosial, profesi, pendidikan, atau dapat menyia-nyiakan waktu seseorang, akan ditetapkan Haram (dilarang oleh aturan Islam)-Irfan Rasheed”.

Dia menyatakan bahwa memainkan game hingga melupakan pekerjaan, pelajaran, dan meninggalkan kewajibannya adalah haram. Sedangkan menurutnya untuk batas waktu bermain game sendiri hanya berkisar 20 menit saja dalam satu harinya. Dan ia mengatakan jangan menyiakan waktu hanya untuk bermain game.

Dia mengaku banyak menerima komplain dari orang-orang karena keluarga mereka bermain PUBG terlalu berlebihan. Perlu kalian ingat, ini hanyalah berita yang kembali muncul setelah 1 tahun lalu. Untuk saat sampai tulisan ini ditulis, bermain PUBG belum haram, hanya saja kalian jangan kurangi waktu ibadah kalian untuk bermain game. Jika bisa kurangi bermain game, dan gunakan waktu sebaik mungkin!

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.