Resmi Berakhir, Universitas Gunadarma Jadi Pemenang Di PMCC 2019

in , , ,
Universitas Gunadarma
image: Liputan6

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan esports di indonesia semakin pesat, sudah banyak turnamen esports yang hadir di tanah air. Salah satu turnament di indonesia adalah PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 (PMCC) yang baru saja kemarin resmi berakhir.

PMCC 2019 merupakan turnamen PUBG Mobile antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia. Turnamen tersebut digelar oleh Tencent Games untuk memfasilitasi mahasiswa dalam pertandingan esports dan membuka kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk berkarir di dunia esport profesional.

PMCC 2019, Kompetisi PUBGM Yang Mendapatkan Penghargaan Rekor MURI!

PMCC 2019
image: PMCC 2019

PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 (PMCC) membuka kualifikasi pertamanya pada tanggal 4 Oktober 2019 dan berakhir pada 17 januari 2020. Diikuti oleh 64 kampus dan puluhan tim dari masing-masing kampus untuk memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta.

Karena diadakan pada 64 kampus di indonesia, PMCC mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai kompetisi esports offline di kampus terbanyak. Selain itu, terdapat puluhan tim yang dikirim dari satu kampus bertanding melawan puluhan tim dari kampus lainnya.

Universitas Gunadarma Menjadi Pemenang Di PMCC 2019!

Universitas Gunadarma 2
image: Gunadarma.ac.id

Puncak klasemen dari PMCC 2019 selalu berubah-ubah, pada awalnya Universitas Sam Ratulangi menduduki puncak klasemen dihari pertama dengan perolehan poin sebesar 93 poin. Sedangkan Universitas Gunadarma menempati posisi kedua dengan jumlah 84 poin, dan posisi ketiga diduduki oleh Universitas Maratam yang memperoleh poin 82 poin.

Perolehan poin yang tidak terlalu jauh memudahkan posisi kedua dan ketiga untuk mengejar posisi pertama, hal tersebut dibuktikan dengan kompetisi pada hari kedua saat Universitas Gunadarma menunjukan kemampuannya dengan menjadi pemenang secara beruntun di ronde ke 7 dan ronde ke 8.

Setelah itu, Universitas Gunadarma juga memperoleh point tambahan yang membuatnya tidak dapat dikejar lagi oleh tim lainnya. Dengan begitu, Universitas Gunadarma menjadi pemenang di PMCC 2019 dengan membawa total hadiah Rp50.000.000.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Universitas Sam Ratulangi dengan perolehan 141 poin dan membawa pulang hadiah sebesar Rp25.000.000. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram yang memperoleh poin hanya selisih 11 poin dari posisi kedua, dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp10.000.000.

Bagikan jika kamu suka