GameBerita GamePC & ConsolePlaystation

Until Dawn Versi PS5 dan PC Gandeng Unreal Engine 5

Ballistic Moon mengumumkan bahwa versi terbaru dari game populer Until Dawn PS5 dan PC akan segera mereka rilis dengan Unreal Engine 5.

Pada acara State of Play, Ballistic Moon membuat pengumuman yang menggembirakan bagi para penggemar game horor. Mereka mengumumkan bahwa versi terbaru dari game populer Until Dawn PS5 dan juga PC akan segera mereka rilis.

Namun, yang membuat pengumuman ini semakin menarik adalah fakta bahwa versi terbaru ini bukan hanya sekadar remaster, melainkan terciptakan ulang sepenuhnya menggunakan Unreal Engine 5. Hal ini menjanjikan pengalaman bermain yang lebih memukau dan realistis bagi para pemainnya.

Dengan menggunakan Unreal Engine 5, grafis dan efek visual dari game ini diharapkan akan mencapai tingkat yang lebih tinggi, menciptakan atmosfer yang lebih mencekam dan menegangkan.

Para gamer harus siap untuk terjun ke dalam dunia Until Dawn yang lebih hidup dan mendebarkan dari sebelumnya. Versi ini merupakan garapan dari studio Ballistic Moon yang berisikan mantan developer dari Supermassive Games.

Dibangun Ulang Menggunakan Unreal Engine 5

Until Dawn versi “Enchanced” ini ternyata tidak lagi menggunakan engine lamanya yaitu Decima sebagaimana versi PS4-nya dulu. Melainkan tercipta ulang menggunakan engine terbaru milik Epic yaitu Unreal Engine 5.

Game ini telah mengalami perombakan pada segi visual dan penyempurnaan dari segi tampilan. Misalnya seperti model karakter, animasi gerak karakter, lingkungan sekitar, serta ragam efek visual lainnya.

Selain itu, game ini juga telah mendapat penyempurnaan dari segi mekanik gameplay, serta telah menambahkan kamera orang ketiga untuk meningkatkan pengalaman bermain yang lebih immersif.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari versi remaster yang bisa kalian coba: 

  • Grafis dan Animasi: Until Dawn akan menggunakan Unreal Engine 5, menampilkan animasi baru, beats cerita tambahan, dan karakter, lingkungan, dan VFX yang mendapat peningkatan.
  • Peningkatan Sinematik: Remaster ini menggunakan palet warna sinematik yang lebih luas dan perspektif baru untuk menciptakan pengalaman bercerita yang lebih nuansa dan emosional.
  • Kamera Orang Ketiga: Ada third-person camera, atau kamera dengan sudut pandang orang ketiga yang baru untuk memungkinkan pemain menjelajahi lokasi yang imersif dan baru dengan interaksi dan koleksi baru, memberikan perspektif baru pada game asli.
  • Audio dan Skor: Penyesuaian audio bertujuan untuk meningkatkan atmosfer horor Blackwood Mountain, dengan skor baru yang telah Mark Korven susun. 

Fitur baru yang tersaji dalam game Until Dawn versi PC dan PS5 adalah mode third person. Melalui mode ini pemain bisa mendapatkan sudut pandang yang berbeda dengan game original-nya yang hanya memiliki mode first person.

Until Dawn versi PS5 dan PC sendiri rencananya akan rilis tahun ini juga, namun masih tanpa tanggal pasti.


Itulah tadi informasi mengenai Until Dawn versi PS5 dan PC yang akan menggunakan Unreal Engine 5. Pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi dan juga konten menarik lainnya dari kami.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.