Steam Modifikasi Fitur ” Upcoming Release”, Tanggal Rilis Tak Bisa Diubah Sesuka Hati!

in ,
Steam wallpaper 2

Semua pengguna Steam di PC tahu betapa tidak bergunanya kategori “Upcoming” di etalase. Fitur ini diisi dengan game yang tidak ‘berniat’ rilis dalam waktu dekat. Awalnya, pengembang dapat mengubah tanggal rilis secara bebas dan membuat banyak game diragukan pengguna. Hal tersebut sangatlah tidak menguntungkan bagi produksi game yang telah memiliki tanggal rilis resmi.

Maka dari itu, Valve secara tegas mengatakan bahwa pengembang tidak dapat lagi mengubah tanggal rilis game. Kebijakan yang dibuat ini bertujuan agar game yang telah mendapatkan tanggal rilis resmi mendapatkan perhatian lebih.

Pengguna Reddit HeadlessIvan, pengembang game indie Police Stories, memposting pesan yang mereka terima dari Valve. Pesan itu menyatakan bahwa HeadlessIvan harus menghubungi Valve secara langsung dan menerima verifikasi untuk jadwal rilis game.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Karena Valve belum mengeluarkan pernyataan resmi, HeadlessIvan menggambarkan pesan ini sebagai persyaratan untuk semua game di Steam yang akan datang. Berikut ini pesannya:

Tanggal rilis yang Anda maksudkan saat ini ditetapkan pada ” 19 Sep 2019 “. Jika Anda perlu melakukan perubahan pada tanggal ini, silakan hubungi Valve di sini dengan alasan untuk tanggal rilis baru Anda dan tanggal berapa Anda ingin menetapkannya. Anda harus cukup yakin bahwa tanggal baru Anda adalah tanggal yang akan Anda rilis.

lewat pesan itu juga, Valve mengatakan pengembang baru hanya bisa merilis game mereka setelah tanggal rilis resmi tercantum. Ini menjadi peringatan tegas dari perusahaan bahwa mereka akan menolak beberapa permintaan perubahan tanggal rilis. Dengan begini, pihak pengembang tidak dapat mengubah jadwal rilis sesuka hati.

JANGAN LEWATKAN •
Kerjasama EA dan Valve, Apex Legends Bakal Rilis di Steam

Bagikan jika kamu suka