Video ini Perlihatkan Kesamaan Antara Ghost of Tsushima dan Sekiro

in ,
Ghost Of Tsushima
Ghost Of Tsushima | Playstation

Salah satu game yang paling di tunggu-tunggu tahun ini yaitu Ghost of Tsushima akhirnya dirilis juga. Sempat di tunda pada bulan juni lalu, akhirnya game rilis pada pertengahan bulan Juli 2020. Game buatan Sucker Punch Productions ini sangat cocok dimainkan oleh pencinta game bertemakan samurai, membuat game ini terlihat mirip dengan game terbaik tahun lalu yaitu Sekiro: Shadows Die Twice.

Kedua game menampilkan protagonis samurai yang berjuang keras melawan semua rintangan, dan keduanya diterima dengan sangat baik. Memang kesamaan tersebut tidak banyak yang menyadari, hanya pada suatu cerita yang memperlihatkan kedua game ini sama. Salah satu YouTube memperlihatkan kedua cerita dari game yang terlihat hampir sangat mirip, kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Awal Cerita Ghost of Tsushima dan Sekiro Terlihat Mirip

Diawal kedua cerita game ini, di perlihatkan pemeran utama dalam game kalah dan hampir mati. Kemudian protagonis tersebut bangkit dari kritis dan berniat membalaskan dendamnya. Video baru yang disatukan oleh GetRektNoob menampilkan kesamaan ini dengan menempatkan perkenalan kedua game secara berdampingan.

JANGAN LEWATKAN •
FromSoftware Pamerkan Story Trailer Sekiro: Shadows Die Twice!

Dalam video tersebut kita bisa melihat sangat miripnya kedua cerita tersebut. Di awal game, penggemar tidak sepenuhnya yakin siapa Sekiro atau Jin. Kedua game dimulai dengan apa yang pada dasarnya adalah pertarungan yang tidak dapat dimenangkan. Sekiro bertempur melawan Genichiro dan Jin mencoba mengalahkan Khotun Khan, yang keduanya merupakan antagonis terkemuka didalam game.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Kedua Game Mengharuskan Protagonis Utamanya Kalah di Awal Cerita

Sekiro Shadows Die Twice
Sekiro Shadows Die Twice | Playstation

Pemain tidak perlu berusaha keras pada kesempatan kali ini. Karena kalian harus kalah disini untuk melanjutkan cerita game selanjutnya. Kedua samurai tersebut kalah, Sekiro berakhir dengan lengan yang terputus dan Jin berakhir dengan kekalahan dan di lempar kebawah jembatan.

Meski begitu, kedua game hanya menampilkan kesamaan di awal cerita saja. Sekiro: Shadows Die Twice berfokus pada elemen yang lebih supranatural sementara Ghost of Tsushima menghindari hal tersebut. Namun satu perbedaan yang menarik, secara teknis pemain bisa mengalahkan Genichiro di awal cerita Sekiro. Tetapi tidak untuk Jin, pemain yang paling terampil pun tidak dapat mengalahkan Khotun Khan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Game Terbaik Activison Yang Wajib Kalian Mainkan, Dijamin Seru!

Meskipun begitu, kedua game tetap memiliki khas masing-masing yang menjadikan game seru untuk dimainkan. Bagi kalian yang belum mencoba kedua game ini, kalian harus coba, karena game ini sangat seru untuk dimainkan. Jika tertarik, Ghost of Tsushima sudah tersedia secara eksklusif untuk PS4.

Bagikan jika kamu suka