Geek

Dari Manakah Pegulat WWE Smackdown, Edge Mendapatkan Namanya?

Mungkin kita sering merasa penasaran sendiri. Dari manakah pegulat WWE Smackdown, Edge, mendapatkan nama ring nya tersebut.

Gak memungkiri salah satu aspek jualan utama promosi gulat hiburan seperti World Wrestling Entertainment (WWE), adalah nama-nama unik dari para pegulatnya. The Rock, Kane, The Undertaker, Roman Reigns, Stone Cold Steve Austin, dan Triple H, adalah beberapa contohnya.

Stone Cold Steve Austin Documentary
Stone Cold Steve Austin | ©WWE

Dan tentunya nama-nama tersebut bukanlah nama asli para pegulatnya. Melainkan nama samaran / panggung mereka. Bukan hanya untuk melindungi identitas asli mereka, namun nama ring ini, juga digunakan untuk menguatkan karakter pegulatnya.

Debut Pertama Edge

Edge's WWE Debut

Nah hal yang sama juga berlaku pada pegulat asal Kanada legendaris, Adam Copeland. Semenjak debut di WWE di tahun 1998, Copeland menggunakan nama ring, Edge. Dan gak memungkiri nama Edge, merupakan nama ring yang singkat, padat, tapi sangat terdengar catchy.

Dan hingga detik ini, Copeland terus menuai kesuksesan besar dengan nama ini. Nah mungkin beberapa dari kita (terutama fans veteran WWE), kerap merasa penasaran banget bagaimana Copeland mendapatkan nama Edge ini. Terinspirasi dari manakah kira-kira?

Baca juga:  10 Hal Yang Sering Kita Lakukan Dulu Ketika Main Game WWE Smackdown

Nah inilah video lama dari Edge yang menjelaskan hal tersebut.

Dari Mana Nama Edge Berasal?

Where Did Edge Get His Ring Name?

Ya seperti yang kamu dengar sendiri, Adam mendapatkan inspirasi namanya ketika sedang mendengar radio di mobilnya. Ia mendengar kata “Edge 103.7”. Dan pasca mendengar kalimat tersebut, ia menganggap kalau nama Edge cukup keren di telinganya. Alhasil dari sejak itu, iapun menggunakan nama Edge.

Well, mau dari manapun inspirasinya, gak memungkiri kalau Adam memilih nama yang tepat. Karena nama Edge emang keren banget di telinga. Dan juga nama ini jauh lebih baik dari nama-nama ring lamanya seperti: Adam Impact, Sexton Hardcastle, dan yang ngetop karena saking absurd-nya, Damon Striker.

Dan sekali lagi dengan 1 nama catchy ini, Edge menuai kesuksesan-kesuksesan besarnya di WWE. Selain 16 kali juara tag team, Intercontinental, King of the Ring, dan Royal Rumble sebanyak 2 kali, Edge jugalah 11 kali juara dunia (WWE, dan World Hevyweight).

Baca juga:  Asuka Memecahkan Rekor di WWE Elimination Chamber 2023

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta unik nan keren ini?

Related Posts

Leave Comment