Mengenal Green Lanterns Corps, Pasukan Penjaga Antar Galaxy dari DC Universe

in ,
asal usul Green Lantern Corps

Dafunda Komik // DC – Green Lanterns Corps adalah sebuah pasukan polisi antar galaxy yang muncul dalam komik yang diterbitkan DC Comics. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Green Lanterns Corps, berikut Dafunda komik akan membahas tentang asal usul Green Lanterns Corps.


Asal usul Green Lanterns Corps

Miliaran tahun yang lalu planet Maltus mengalami overpopulasi dan sekelompok makhluk berevolusi menjadi abadi dan kuat. Para immortal bermigrasi dan menetap di planet Oa, dekat pusat alam semesta dan makhluk-makhluk ini mulai menyebut diri mereka sebagai Guardians of the Universe sang penjaga alam semesta.

asal usul green lanterns corps
Guardians of The Universe

Ketika para Guardian sebelumnya gagal saat mencoba untuk menciptakan pelindung kosmik, mereka menciptakan Green Lantern Rings untuk menemukan dan merekrut orang-orang paling berani dan tak kenal takut di alam semesta untuk melindungi sektor ruang mereka dengan memberi mereka kekuatan fantastis.

Makhluk-makhluk yang disebut The Guardians of the Universe menggunakan esensi tekad hijau untuk menciptakan pasukan polisi antar galaksi yang disebut Green Lantern Corps. Mereka membagi alam semesta menjadi 3600 sektor, dengan dua Green Lantern per sektor.

Green Lanterns

Mereka yang memiliki kemauan kuat, rasa keadilan yang kuat dan kemampuan untuk mengatasi rasa takut lah yang bisa menjadi anggota dari Green Lanterns. Ketika para Guardians membentuk Green Lantern Corps, awalnya mereka hanya terdiri dari sekitar selusin anggota, meskipun seiring waktu jumlahnya bertambah.

Bertambahnya anggota Green Lantern ketika seorang Lantern bernama Raker Qarrigat menemui Darkseid sang penguasa planet Apokalips dan dia gagal mengalahkannya, setelah kembali ke Oa dan dia meyakinkan para Guardians tentang keseriusan ancaman Darkseid dan meminta mereka untuk memperluas perekrutan diseluruh alam semesta.

green lanterns corps

Green Lantern memiliki hampir ribuan anggota untuk melindungi berbagai sektor yang diperintahkan oleh pada Guardians. Diantara banyaknya Green Lanterns, Hal Jordan, John Stewart, Kilowog, Kyle Rayner dan Guy Gardner adalah yang paling menonjol diantara semua Green Lantrens.


Kekuatan Green Lanterns Corps

Sumber kekuatan mereka dari sebuah cincin dan sebuah lentera sebagai pusat energinya. Dari cincin itu mereka bisa menciptakan segala sesuatu sesuai dengan keinginan dan imajinasi mereka Kekuatan mereka juga berasal dari kehendak, semakin kuat kehendak mereka makan semakin kuat kekuatannya.


Sumpah Green Lanters Corps

“Di hari yang paling terang, di malam yang paling gelap, tidak ada kejahatan yang luput dari pandanganku! Biarkan mereka yang memuja kekuatan jahat takut dengan kekuatan cahaya Green Lantern!”


Profil Green Lanterns Corps

NamaGreen Lanterns Corps
Tempat OperasiPlanet Oa
Kemunculan pertamaGreen Lanterns #11
PenemuGuardians of the Universe
PenciptaJohn Broome dan Gil Kane
Dunia fiksiDC Universe
KerjasamaJustice League, Justice Society of America, Blue Lanterns Corps, White Lanterns Corps