Mengenal Hush, Teman Masa Kecil Batman Yang Berubah Menjadi Musuh Bebuyutan

in ,
Kekuatan Hush

Batman: Hush adalah film animasi mendatang dan film animasi Batman kedua puluh di DC Animated Universe. Film ini didasarkan pada komik Batman: Hush 2002-2003 dan dijadwalkan rilis pada Juni 2019 mendatang.

Kali ini Dafunda Komik akan membahas Asal usul Hush, Kekuatan Hush dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Simak penjelasannya di bawah ini.

Asal Usul Hush

Batman Hush

Dr. Thomas “Tommy” Elliot adalah teman masa kecil Bruce Wayne. Dia menjadi penjahat yang dikenal dengan sebutan Hush. Tommy dan Bruce Wayne adalah teman masa kecil, dan tanpa sepengetahuan Bruce mereka adalah refleksi satu sama lain.

Sebagai seorang sosiopat, Elliot kecil mencoba membunuh orang tuanya agar ia dapat mewarisi kekayaan mereka.

Elliot berhasil membunuh sang ayah dalam sebuah kecelakaan mobil yang sudah direncanakan. Namun rencananya gagal karena sang ibu masih hidup berkat keterampilan bedah ayah Bruce, Dr. Thomas Wayne. Akibat kegagalan itu, Elliot menyalahkan Bruce Wayne.

Elliot menjadi seorang ahli bedah yang sangat terampil saat dewasa dan ia merencanakan skema balas dendam untuk Bruce Wayne. Dia menyamar sebagai penjahat Hush yang wajahnya ditutupi perban. Akan tetapi pada akhirnya dia dikalahkan dan dibuka kedoknya oleh Batman.

Kakuatan Hush

Setelah mengetahui asal usul Hush, berikut adalah kekuatan yang dimilikinya.

Jenius

Thomas Elliot adalah ahli saraf yang memiliki jeniusan luar biasa, serta ahli penyamaran. Meskipun ia berspesialisasi dalam bedah otak, Hush juga ahli dalam bedah plastik.

Ahli Strategi

Hush Batman Vs Superman

Elliot juga ahli strategi dan manipulasi. Dia adalah orang yang bertanggung jawab dibalik manipulasi Poison Ivy dan Superman yang bertujuan untuk membunuh Batman.

Penembak Jitu

Hush

Selain itu Hush juga merupakan seorang penembak jitu. Dalam trailer film Batman: Hush yang akan datang, dia memperlihatkan keahliannya yang satu ini.

Dengan sebuah senjata laras pajang, Hush berhasil menembak tali yang digunakan Batman untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ahli Bertarung

Batman Hush Rilis

Selama pertarungan fisik pertamanya dengan Batman, ia dengan mudah menghindar dengan menembakkan Batarang yang tertuju padanya. Hush sering memanfaatkan seluruh keterampilan ini dalam upayanya untuk menghancurkan Bruce Wayne.

Fisik Sempurna

Hush selalu menjaga dirinya dalam kondisi fisik terbaik. Ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa yang seiring waktu bertambah karena kebenciannya terhadap Bruce Wayne.

Profil Hush

Nama Asli Dr. Thomas “Tommy” Elliot
Alter EgoHush
PenciptaJeph Loeb dan Jum Lee
Kemunculan PertamaBatman #608 tahun 2002
Kemunculan TerakhirBatman #619 tahun 2003
Tempat OperasiGotham dan Metropolis
TujuanMenghancurkan Batman

Ayo mulai berdiksusi