Mengenal Tony Stark (Ironman), Manusia Besi dari Avengers

in , ,
I am Ironman

siapa yang tidak mengenal Ironman? mungkin hampir semua orang pernah mendengar atau menonton film Ironman. Namun ada yang tahu bagaimana asal usul Ironman dan kisah masa kecilnya sebelum ia menjadi seperti sekarang? berikut Dafunda Komik akan membahasnya.

Asal usul Ironman

asal usul ironman

Anthony Edward “Tony” Stark adalah anak dari pasangan Howard dan Maria Stark yang lahir pada 29 Mei 1970 di Manhattan, New York. Howard memiliki seorang pelayan bernama Edwin Jarvis sebelum Tony lahir. Jarvis menjadi teman baik untuk tony sampai dia tumbuh dewasa. Dia melihat Tony kecil melewati seluruh momen dimasa kecilnya.

Kehidupan masa kecil Tony sering ditinggal oleh Ayahnya dan ia menggambarkan ayahnya sebagai sosok yang dingin dan perhitungan. Saat dewasa Tony memiliki masalah dengan ayahnya, ia tak pernah merasa disayang oleh ayahnya. Howard tidak pernah mengatakan pada anaknya Tony bahwa dia mencintainya atau bahkan menyukainya.

Ayah Tony hanya terus membicarakan tentang temannya yaitu Captain America dengan maksud agar Tony terispirasi untuk melakukan hal hebat dalam hidupnya layaknya seperti yang dilakukan Captain. Hal ini justru membuat Tony merasa terganggu karena ayahnya terlalu sering berbicara tentang Captain daripada tentang dia. Satu hal yang membuat Tony sangat sangat kesal yaitu dia dirawat oleh pelayannya yang bernama Jarvis sampai umurnya 14 tahun.

Pada bulan desember 1991, Tony berumur 21 tahun dan kedua orang tuanya Howard dan Maria Stark akan bersiap-siap pergi untuk beberapa hari dan meninggalkannya sendirian. Sayangnya mereka meninggal dalam perjalanannya karena mengalami kecelakaan.

Ironman
Tony mengucapkan perpisahan terakhir pada ibunya

Selama beberapa saat teman bisnis ayahnya Obadiah Stane mengambil alih perusahaan untuk sementara waktu hingga Tony  benar-benar siap untuk mengambil alih dan meneruskan perusahaan ayahnya. Tak lama setelah itupun pelayannya yang bernama Edwin Jarvis juga meninggal.

Tony Stark di culik Ten Ring
Tony diculik kelompok Ten Ring

Tony adalah seorang yang genius, milyuner, playboy dan filantropis sekaligus pemilik dari perusahaan Stark Industries. Dengan menggunakan kepintaran nya dalam segala teknologi, Tony menikmati gaya hidup playboy hingga bertahun-tahun sampai akhirnya dia diculik oleh Ten Rings. Hidupnya menjadi terancam dan ia membuat sebuah baju pelindung yang ia gunakan untuk kabur.

Ironman
Ironman membuat baju pelindung pertamanya

Setelah kembali dari penculikan, ia dikenal sebagai Ironman yang melawan teroris dan juga melawan Obadiah Stane yang berkhianat. Tony sangat menikmati kepopuleran saat ia menggunakan baju pelindungnya dan memutuskan untuk mengumumkan kepada dunia bahwa sebenarnya dialah Ironman.

Ironman
Tony mengumumkan pada dunia bahwa dia Ironman

Profil Tony Stark (Ironman)

Nama asliAnthony Edward Stark
SpesiesManusia
Tempat/Tanggal LahirBulgaria/29 mei 1970
NegaraAmerika
PenciptaStan Lee, Larry Lieber, Don Heck dan Jack Kirby
Dunia fiksiMarvel Universe
KerjasamaAvengers, S.H.I.E.L.D
0/5 (0 Reviews)

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Ayo mulai berdiksusi