Batman Vs Ironman, Siapa Miliarder Yang Akan Menang?

Batman Vs Iron Man Pemenang

Jika Batman adalah Superhero terkaya di DC, makan Marvel memiliki Ironman. Mereka adalah dua superhero komik terkaya di dunia buku komik. Tidak hanya memiliki banyak uang di dunia fiksi masing-masing, mereka juga mendatangkan miliaran dolar di box office.

Apakah kalian pernah bertanya-tanya siapa yang lebih baik diantara keduanya? Apakah Batman mampu mengalahkan Ironman ataupun sebaliknya?

Nah, kali ini Dafunda Komik akan membandingkan hal itu dengan memberikan masing-masing fakta tentang keduanya.

Opini ini hanya pengalaman penulis dalam membaca komik, menonton film, dan informasi lainnya yang diambil dari berbagai sumber. Tanpa basa-basi lagi ini dia fakta dibalik siapa yang akan menang antara Batman vs Ironman.

Batman vs Ironman

Kekayaan

Iron Man Homecoming

Jika kita ingin mengetahui kekayaan orang dalam dunia fiksi khususnya buku komik, kemungkinan besar kita tidak akan pernah mendapatkan angka pasti berapa banyak kekayaan yang mereka miliki.

Mereka biasanya memiliki uang sebanyak yang dibutuhkan plot cerita masing-masing. Namun, ada beberapa penggemar yang mencoba menebak dengan kasar.

Menurut Forbes, Tony Stark memiliki lebih banyak uang daripada Bruce Wayne. Jadi hal ini membuatnya pantas mendapatkan gelar sebagai superhero terkaya di buku komik, baik Marvel ataupun DC.

Keahlian

Batman Vs Iron Man

Tony Stark menjadi superhero ketika dia dewasa. Namun Batman sudah berlatih untuk menjadi seperti sekrang ini sejak ia berusia delapan tahun. Karena alasan ini, kami percaya bahwa Batman pada akhirnya memiliki lebih banyak keterampilan superhero daripada Tony.

Bruce tidak hanya memiliki senjata dan uang tunai, ia juga salah satu ahli bela diri terbaik di dunia. Dia sering kali mengalahkan banyak master dari berbagai seni beladiri.

Jika Tony dan Bruce mengenakan pakaian mereka masing-masing, mungkin akan jadi pertandingan yang menarik. Namun bila hanya pertarungan biasa 1 vs 1, makan Batman akan menang dengan mudah.

Armor

Ironman Vs Batman

Saat kita melihat film Ironman, tentu kita tidak mengharapkan akan melihat keahlian kung-fu atau seni beladiri lainnya. Kita akan berfokus pada armor robot dan senjata super lainnya.

Dalam hal ini, Iron Man mendapat keunggulan dibandingkan dengan Dark Knight meskipun perlengkapan Batman juga sangat luar biasa.

Bahkan pakaian tempur Batman cukup mengagumkan, dari baju perang saat melawan Superman di Batman v Superman hingga perlengkapan taktisnya di Justice League. Tapi secara keseluruhan, kami memberikan Iron Man kemenangan dalam hal armor.

Musuh

Batman Ironman

Kedua Superhero miliarder ini tentu memiliki petualangan dan musuh hebatnya tersendiri. Iron Man punya kumpulan musuh yang cukup keren seperti Whiplash sampai Mandarin yang memberi Tony tantangan yang berbahaya dan menegangkan.

Akan tetapi tidak satupun dari mereka adalah orang gile seperti layaknya Joker. Terus terang, tidak satu pun dari musuh Ironman yang cocok dengan penjahat Batman lainnya, seperti Deadshot atau Harley Quinn.

Dalam semua sisi, musuh yang Batman miliki adalah ikonik di komik yang memberinya keunggulan dalam kategori ini.

Gaya

Iron Man Vs Batman

Miliarder di dunia nyata tidak selalu memiliki gaya terbaik. Tetapi dalam komik kita dapat membayangkan dari imajinasi kita tentang gambaran miliarder yang sebenarnya.

Bruce Wayne benar-benar membuat orang kaya melihat ke bawah, tetapi bagi Tony Stark terlihat kaya adalah bentuk seni. Dari pakaian kasual, pakaian formal hingga apa yang dia kenakan di pengadilan, Tony menunjukkan kekayaannya dalam setiap penampilannya.

Sidekick

The Bat Family

Kami menganggap bahwa superhero miliarder sebagai seorang yang penyendiri, tetapi tidak demikian halnya dengan mereka berdua. Baik Batman atau Iron Man tidak akan menjadi karakter mereka tanpa ada orang yang membantunya.

Dan jika kita membandingkan bantuan itu, kita harus mengatakan bahwa Batman mengungguli Ironman. Dari Nightwing, Batgirl sampai kepada Alfred Pennyworth, Bruce Wayne secara konsisten memilih para pejuang kejahatan yang paling menarik dan paling dicintai.

Jangan salah, kami menyukai Pepper Potts dan JARVIS, namun tidak sebanyak Alfred. Kemudian lagi, ada beberapa hal yang kita cintai lebih dari Alfred.

Kecerdasan

Iron Man Vs Batman

Sebelum itu mari kita memperjelas kategori ini. Kecerdasan yang kami lihat adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi superhero.

Jika kita membandingkan penalaran secara deduktif, kategori ini akan dimenangkan Batman. Tapi kita berbicara tentang jenius sci-fi, jenis yang perlu kita pahami saat Tony berhasil membangun pakaian super dari kumpulan senjata.

Jika Batman punya cukup waktu, dia mungkin bisa melakukan itu. Akan tetapi Tony Stark jelas lebih unggul jika dibandingkan Batman dalam hal kecerdasan.

Naluri

Batman Armor

Kami setuju jika Tony lebih jenius dibandingkan Bruce Wayne. Akan tetapi kecerdasan itu tidak berarti membuat Tony dapat berpikir secepat Bruce. Bahkan Bruce Wayne memiliki beberapa naluri terbaik dalam hal Superhero.

Dia tidak hanya bisa menggunakan ini dalam pertarungan, tetapi dia juga bisa membedah masalah dan menghasilkan strategi dari luar lapangan. Itu sebabnya Batman telah menjadi salah satu ahli strategi top Justice League selama bertahun-tahun.

Jika muncul suatu masalah, Batman bukan hanya orang pertama yang memberikan solusi. Kemungkinan dia juga sudah punya rencana untuk menyelesaikan masalah itu.

Brand

Iron Man Stark Industries

Mungkin kalian tidak setuju dengan yang satu ini, tapi kami akan menjelaskannya. Batman menaruh simbolnya pada segalanya bukan? Dia memberikan label kelelawar pada setiap item yang pernah dia gunakan. Tapi itu ditetapkan hanya sebagai milik Dark Knight saja. Batman tidak membiarkan orang lain menggunakannya.

Sementara itu Tony Stark menempatkan namanya pada apa saja yang dia bisa dan mengirimkannya kepada siapa pun yang akan membelinya. Dia bahkan memastikan bahwa pangkalan operasi Avengers berada di Stark Tower. Jika itu bukan pemasaran yang baik, kami tidak lagi bagaimana menyebutnya.


Perbandingan antara Batman vs Ironman ini bisa berakhir berbeda jika kami menilai dari hal yang berbeda pula. Mungkin Batman adalah pemberantas kejahatan dan detektif yang luar biasa, namun kami memberikan kemenangan ini pada Ironman.

Semua fakta diatas hanya pendapat penulis pribadi. Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kami menilai karakter-karakter ini secara adil sesuai dengan kategorinya? Apakah kalian memiliki kategori sendiri untuk dinilai? Berikan komentar kalian di bawah ini dan selamat berdebat.

3.4/5 (5 Reviews)

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi