KomikMarvel

Mengenal Doctor Strange, Ahli Sihir Terkuat Sekaligus Pelindung dari Eye Of Agamotto

Dafunda Komik // MARVEL – Siapa yang tidak mengenal Doctor Strange? Mungkin semua penggemar Marvel dan penggemar film superhero pasti setidaknya pernah mendengar sosok Doctor Strange ini. Untuk kesekian kalinya Doctor Strange muncul dilayar lebar seperti yang sedang hangat saat ini yaitu Avengers : Infinity War yang sudah tanyang di Bioskop. Staphen Strange a.k.a Doctor Strange diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Bagi yang bukan penggemar film MCU, terutama yang tidak mengikuti komik yang belum tahu bagaimana asal usul Doctor Strange dan seperti apa kekuatannya.  Berikut Dafunda komik akan membahas profil dan kekuatan dari Doctor Strange.

Asal Usul Doctor Stephen Strange

Doctor Strange Infinity War

Stephen Vincent Strange lahir di New York. Dia mempunyai saudari bernama Donna yang telah meninggal karena tenggelam saat berenang. Dia pergi ke sekolah medis dan berhasil lulus dengan gelar MD-PhD pada saat yang bersamaan. Ketika dewasa, Strange telah menjadi spesialis bedah yang luar biasa dalam tingkat sel. Strange jatuh cinta pada Christine Palmer yang merupakan rekan kerjanya. Dia menjadi spesialis bedah terhebat di New York, namun hal ini membuatnya menjadi sangat egois dan sombong.

Pada suatu malam ia sedang bertengkar dengan Christine Palmer dan akhirnya dia memutuskan untuk pergi menghadiri acara makan malam sendiri dengan mobilnya. Pada saat didalam mobil, ia menerima telpon dari rekan kerjanya Billy yang sedang membedah seorang kolonel angkatan udara dan ingin diberi saran oleh Strange mengenai operasinya. Sayangnya dia mengalami kecelakaan dikarenakan tidak melihat jalan saat mengendarai mobilnya. Kecelakaan itupun membuat tangannya lumpuh.

Singkat cerita ia telah menjalani segala pengobatan untuk menyembuhkan tangannya seperti semula, namun tidak satupun yang dapat memulihkan tangannya seperti dulu. Akhirnya dia memutuskan berkelana dalam mencari pengobatan terbaik hingga dia bertemu dengan ahli sihir yang bernama Ancient One, Karl Mordo dan Wong.

Disana dia tidak hanya disembuhkan tangannya akan tetapi dia tertarik ingin mempelajari ilmu sihir dan membantu menghentikan Kaecillus dalam upayanya untuk membuat bumi kedalam dimensi kegelapan. Setelah kematian Ancient One dia menjadi penerus sekaligus pelindung bumi dari ancaman dunia sihir.


Kekuatan Dan Keahlian Doctor Strange

Ahli Ilmu Sihir

Doctor Strange

Dalam waktu yang sebentar saja, Strange telah menguasai hampir sebagian besar ilmu sihir yang telah diajarkan maupun yang dipelajarinya sendiri lewat buku mantra. Karl Mordo yang merupakan murid senior dari Ancient One bahkan menyebut bahwa Doctor Strange memang terlahir menjadi seorang ahli sihir yang hebat.

Keahliannya ini terbukti saat dia mengalahkan Kaecilius dengan memanipulasi Dormamu untuk meninggalkan bumi dan membawa Kaecilius bersamanya. Ditambah lagi pada saat Infinity War melawan Mad Titan Thanos, ia membuktikan diri mampu bertahan lebih lama dibandingkan pahlawan lain saat melawan Thanos yang dilengkapi dengan Infinity Gaulet.

Manipulasi Sihir

Doctor Strange Magic Circles

Doctor Strange mampu memanipulasi ilmu sihir menjadi bentuk sebuah energi kasat mata yang dapat dia gunakan sebagai senjata ataupun tameng pelindung.  Bahkan dalam film Thor Ragnarok dia mampu menggunakan ilmu sihirnya menggunakan rambut Thor untuk membuat portal yang mengarahkannya ke tempat Odin. Dia juga mampu memanipulasi sihirnya menjadi tempat berpijak seperti yang yang diperlihatkan Star Lord saat Infinity War.

Memanipulasi perubahan bentuk

Doctor Strange

Saat bertemu dengan Thor, Strange mampu mengubah segelas teh menjadi segelas beer dengan sekejab mata. Bahkan saat bertarung dengan Thanos, Doctor Strange mampu merubah serangan yang diberikan oleh Mad Titan tersebut menjadi kupu-kupu berwarna biru dengan menggunakan Space stone.

Mantra Pengganda

Doctor strange vs Thanos
Mantra Pengganda Doctor Strange Saat Melawan Thanos

Lagi-lagi saat melawan Thanos, Strange mampu menciptakan ribuan bentuk dirinya untuk melawan Thanos. Thanos bahkan menggunakan Soul Stone untuk mengetahui yang mana Strange yang asli.

Terbang

Doctor Strange

Menggunakan Jubahnya, Doctor Strange  mampu terbang., hanya saja terbangnya tidak layak Superman atau Ironman. Jubah yang ia kenakan seperti mengangkat tubuh Strange seakan-akan seperti terbang. Selain itu jubahnya bisa digunakan sebagai pelindung sekaligus senjata untuk melawan musuhnya.

Teleportasi

Thumbnail 24689

Menggunakan cincin khusus yang dikenakan pada jari telunjuk dan tengah, ia mampu membuka portal menuju ke tempat yang diinginkan diseluruh alam semesta. Dia juga mampu membuat portal kecil untuk mengambil sesuatu seperti buku yang yang terdapat di perpustakaan yang dijaga Wong.

Selain itu dia juga bisa berteleportasi ke Dimensi  kaca dimana semua pertarungan ataupun sesuatu yang terjadi di dimensi itu tidak mempengaruhi dunia luar. Strange juga mampu mentransfer orang ke dimensi yang ia inginkan seperti yang ia lakukan pada Loki.

Manipulasi Waktu

Magical

Dengan menggunakan Eye Of Agamotto, Doctor Strange mampu mengendalikan alur waktu dalam skala kecil maupun besar, mengembalikan sesuatu atau mempercepat sesuatu. Dia pernah menggunakannya pada sebuah apel, mempercepat waktu pembusukan apel dan ia mengembalikannya seperti sebuah apel yang segar.

Dia juga mempelajari ilmu dan cara menggunakan kekuatan lain yang terdapat pada Eye Of Agamotto untuk mengintip masa depan seperti yang dilakukan Ancient One, saat Infinity War Doctor Strange memperlihatkan kemampuan ini dengan melihat lebih dari 14 juta kemungkinan saat melawan Thanos.


Profil Doctor Strange

Nama asli Stephen Vincent Strange
Julukan Doctor Strange, Master Strange
Negara Amerika
Spesies Manusia
Dunia fiksi Marvel Universe
Movie Captain America: The Winter Soldier (Disebut)

Doctor Strange

Thor : Ragnarok

Avengers : Infinity War

Komik Doctor Strange : Mystic Apprentice

Avengers : Infinity War Prelude

Kerjasama Avengers, LAINNYA

 

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.