KomikMarvel

Mengenal Spiderman, Manusia Laba-laba dari Avengers

Dafunda Komik // Marvel – Spider-Man adalah pahlawan fiktif yang muncul dalam komik terbitan Marvel Comics yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Karakter ini muncul pertama kali dalam Amazing Fantasy #15 Agustus 1962 dan menjadi salah satu superhero paling populer dan sukses secara komersial. Sebagai salah satu karakter unggulan Marvel, ia telah banyak muncul dalam bentuk yang tak terhitung, mulai dari mendapat serial televisi, animasi bahkan live-action. Berikut Dafunda Komik akan mengajak kalian mengenal spiderman dan kekuatan yang dimiliki si manusia laba-laba ini.


Siapa Spider-Man dan Darimana Ia Berasal

Widened Eye Lenses (Spider Man)

Peter Benjamin Parker lahir pada tahun 2001 di Queens, New York City dari pasangan Richard dan Mary Parker. Dia sudah menjadi yatim piatu saat usian dini akibat kecelakaan pesawat yang dialami ayah dan ibunya. Parker kecil kemudian dirawat oleh bibi May dan paman Ben. Parker sekolah di Midtown School of Science and Technology dan ia memiliki banyak sahabat seperti Ned Leeds.

Selected for you
Apakah Silk: Spider Society Bagian Dari Universe Film Spider-Man Sony?

Saat memasuki usia remajanya, Parker mengikuti sebuah acara untuk tugas sekolahnya tentang cara penanganan limbah dari laboratorium nuklir. Parker yang saat itu baru berusia 15 tahun saat ia digigit oleh laba-laba yang mengandung radiasi yang membuatnya memiliki kemampuan layaknya laba-laba.

Parker berubah menjadi seorang siswa SMA dan pahlawan super yang memiliki kemampuan seperti laba-laba. setelah mendapatkan kemampuan unik itu, Parker menggunakan kemampuannya untuk melindungi kota tempat tinggalnya, Queens dari kejahatan. Untuk melakukan pekerjaan Spider-Man, dia harus membagi waktu antara sekolah dan kegiatan superhero ini. Meskipun dia berusaha menjaga kerahasiaan identitas nya, Parker ditemukan dan direkrut oleh Tony Stark dalam Avengers: Civil War, dan mendapatkan pembaharuan kostum yang diberikan oleh Tony.


Kekuatan dan Keahlian Spider-Man

Setelah Peter Parker di gigit laba-laba genetik, dia telah mendapat kemampuan layaknya laba-laba. dengan kemampuan fisiknya yang baru, ia menahan diri untuk masuk kedalam klub olahraga seperti sepakbola karena memiliki keunggulan super. Tak hanya memiliki keunggulan fisik baru, berikut adalah Beberapa kekuatan yang dimiliki Spider-Man.

Kekuatan Super

Spider-Man HomecomingSpider-Man seperti yang telah kita lihat dalam film Avenger; Civil War, ia mampu menahan laju sebuah mobil seberat 1,4 ton yang bergerak dalam kecepatan 65 km/jam sebelum menabrak bus yang hanya berjarak sekitar 1 meter. Dia juga mampu menahan pukulan seorang Winter Soldier dan tangan cybernaticnya dengan hanya menggunakan satu tangan. Terlebih lagi saat dia mampu menahan berat sebuah jembatan jet yang dijatuhkan Captain America padanya, yang mana berat jembatan itu hampir 30 ton.

Kecepatan Super

CACW Spider Man

Spider-Man mampu berlari dan bergerak lebih cepat daripada manusia biasa. Dia mampu menahan pukulan Winter Soldier bahkan sebelum itu mengenainya. Selama Civil War dia juga mampu mengalahkan kecepatan Black Widow dan menghindari serangan telekinesis yang diberikan Scarlet Witch.

Selected for you
David Harbour Dikonfirmasi Akan Tampil di Film Black Widow

Ketahanan Super

Spider-Man civil war
Spider-Man menahan pukulan Winter Soldier

Tubuh Spiderman memiliki ketahanan terhadap segala jenis benturan. Hal ini dapat kita lihat saat dia menerima serangan yang diberikan Captain America tanpa mengalami luka yang serius. Selain itu Spider-Man dengan mudah menahan tabrakan redwing milik Falcon yang berkecepatan penuh, serta menahan pukulan yang diberikan oleh Ant-Man yang saat itu dalam mode Raksasa. Parker hanya mendapat mata hitam dari seluruh pertempuran nya dalam Civil War.

Kelincahan Super

Spider-Man civil war

Spiderman adalah manusia super lincah yang mampu berayun-ayun diatas jaring laba-laba nya yang tipis dan mampu melompat ke jarak yang sangat jauh tanpa kesulitan yang berarti. Dia menggunakan kelincahan nya saat melumpuhkan Winter Soldier dan Falcon dan menghindari serangan Scarlet Witch yang melemparkan banyak mobil padanya.

Keseimbangan Super

Spider Man Homecoming

Spider-Man memiliki kemampuan untuk mencapai keadaan seimbang yang sempurna yang membuatnya mampu berjalan diatas jaring laba-laba nya. Hal ini memungkinkan dia untuk menyeimbangkan diri pada objek apapun, tidak peduli seberapa kecil atau sempit objek tersebut.

Selected for you
Mysterio Memotivasi Spidey Dalam Trailer Internasional Spider-Man Far From Home

Spider Sense

Spider sense saat Infinity War
Spider sense

Spider sense ini merupakan indra yang dimiliki seekor laba-laba untuk merasakan sesuatu dan Spiderman juga mampu menggunakan kemampuan ini. sebagai contoh, Spiderman mampu merasakan hal-hal yang membahayakan nya dan mengantisipasi nya sebelum hal itu terjadi. Bahkan dia mampu menghindari sebuah objek yang dilemparkan padanya dari jarak jauh meskipun dia sedang melihat kearah yang berlawanan.


Profil Spider-Man

Nama asli Peter Benjamin Parker
Spesies Manusia
Tempat Lahir Queens, New York City.
Negara Amerika
Pencipta Stan Lee, Steve Ditko
Dunia fiksi Marvel Universe
Kerjasama Avengers

 

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications