3 Gadget Canggih Star Wars Yang Ternyata Gampang Buatnya

in ,
Gadget Canggih Star Wars
StarWars.com

Gak dipungkiri gadget canggih, selalu melekat dengan franchise opera luar angkasa super hit, Star Wars.

Dan ketika tampilan gadget-nya yang super canggih itu, pasti banyak dari kita yang langsung menganggap kalau seluruh gadget tersebut, membuatnya sangat susah dan sangat mahal.

Beberapa memang demikian. Tapi beberapa, percaya atau tidak dibuat dengan sangat gampang dan sederhana banget. Pokoknya murah, praktis, dan kita sendiri pun, mungkin bisa melakukannya.

Dan berikut adalah 3 gadget canggih Star Wars yang ternyata gampang buatnya tersebut seperti yang dilansir dari ScreenRant.

3. Komunikator

Qui Gon Using His Communicator The Phantom Menace
Komunikator | ScreenRant

Gadget canggih Star Wars yang ternyata gampang buarnya yang pertama, adalah komunikator.

Alat ini pertama kali ditampilkan di Star Wars Episode 1: The Phantom Menace (1999). Alat ini digunakan oleh master Jedi Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) ketika sedang ada di Tatooine.

JANGAN LEWATKAN •
Aktor Boba Fett Star Wars Orisinil, Jeremy Bulloch Meninggal Dunia

Mah kalau kita lihat di film, alat komunikasi kecil ini terlihat Star Wars banget. Dan juga, terlihat agak sulit membuatnya sekecil itu. Tapi ternyata kita keliru banget guys.

Percaya atau tidak, komunikator ini dari cukuran elektrik yang biasa untuk mencukur kumis dan berbagai rambut di tubuh kita. Agar terlihat seperti komunikator sesungguhnya, cukuran tersebut di-cat dan dimodifikasi habis-habisan.

Wah enak banget dong. Jangan-jangan setelah syuting adegan-nya, Neeson langsung cukuran dengan komunikator-nya itu he..he.

2. Blaster

Han Solo Rumors2222
Blaster | ScreenCrush

Blaster di dunia Star Wars, adalah sebutan bagi pistol laser genggam. Hampir semua karakter di film menggunakannya. Termasuk si pembajak badass favorit kita, Han Solo (Harrison Ford).

Nah ketika dilihat, mungkin banyak dari kita yang menganggap kalau blaster-blaster ini, dibuat khusus sendiri (rakit) demi kepentingan filmnya. Tapi gak juga tuh. Rata-rata, blaster yang digunakan adalah senjata (gun) dunia nyata yang dimodifikasi lagi.

JANGAN LEWATKAN •
7 Fanboy Wars Yang Masih Eksis Saja Hingga Detik Ini

Contoh blaster Solo, adalah dari pistol jenis Mauser c96. Jenis pistol ini adalah yang biasa digunakan Pasukan Jerman di masa Perang Dunia 2 dulu.

1. Lightsaber

2110
Lightsaber | The Guardian

Dan tentunya ketika kita membicarakan gadget canggih di universe Star Wars, “haram” hukumnya kalau tidak menyertakan pedang laser ikonik ini.

Kenapa? Ya ini adalah senjata ikonik dari franchise ini. Senjata ini jugalah yang menjadi senjata tradisional kaum Jedi selama berabad-abad. Dan gilanya, membuat lightsaber nya pun gak susah-susah loh.

Bahkan menurut data, kreator Star Wars, George Lucas, hanya menghabiskan biaya sekitar $12 saja untuk lightsaber ini.

Spesifiknya lagi, lightsaber dibuat dan dimodifikasi dari beberapa bagian kamera yang bisa kamu lihat sendiri detail-nya berikut ini.

Gokil banget ya. Siapa sangka 3 gadget Star Wars ini, dibuat dengan sangat sederhana. Dari 3 gadget ini, yang manakah yang membuat kamu terkagum sendiri ketika mengetahuinya?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.