Berita FilmMovie

Adaptasi Serial Parasite Akan Menampilkan Kisah Orisinil

Adaptasi serial televisi dari film drama Korea hit, Parasite (2019), dikabarkan akan menampilkan kisah orisinil.

Gak memungkiri film thriller komedi Korea, Parasite adalah film yang maha keren. Kisahnya yang se-simpel dan se-umum itu, bisa diolah menjadi narasi yang gak terduga banget. Dan juga tentunya, mengaduk-aduk emosi yang kita rasakan.

Adaptasi Hollywood

Alhasil, gak heran jika kemudian filmnya berhasil memenangkan Oscar 2020 sebagai film terbaik (Best Pictures). Kemenangannya sukses membuat Hollywood berkeinginan untuk mengadaptasinya ke serial televisi.

Dan serial ini faktanya masih terus dikembangkan. Walau demikian, banyak fans filmnya yang sudah merasa penasaran banget dengan konsep plot yang serinya akan usung nanti. Spesifiknya, apakah akan berformat sekuel atau prekuel dari filmnya?

Masih Satu Universe Dengan Filmnya

Sayangnya bukan seperti itu konsepnya guys. Jadi melalui wawancaranya baru-baru ini dengan podcast Happy Sad Confused, eksekutif produser Adam McKay (The Big Short), plot seri Parasite nantinya akan menampilkan kisah terpisah atau sendiri tapi, kisahnya masih eksis dalam universe filmnya.

Hmm, bisa jadi memang nanti kisahnya akan sedikit mengkait-kaitkan dengan kisah yang terjadi di film layar lebarnya. Atau menampilkan lagi plot persis layar lebarnya namun dengan karakter baru.

Sebagai pengingat saja, McKay dalam membuat serinya ini akan dibantu oleh kreator sekaligus sutradaranya, Bong Joon-ho. Ide ini menurut gue memang tepat sekali. Karena apabila film diadaptasi menjadi serial televisi, ya harus fresh kisahnya.

Memang kalau menjadi prekuel atau sekuel langsung pun gak masalah. Tapi seperti yang kita lihat dalam filmnya, kisah yang terjadi di filmya bisa terjadi juga dengan keluarga lain. Bahkan mungkin, memang sudah pernah atau sering terjadi di dunia nyata.

Mari kita berharap saja semoga dengan konsepnya ini, serinya nanti akan selaris seperti film layar lebar orisinilnya dulu. Dan mari kita berdoa juga semoga nantinya akan ada lagi film-film asal Korea lainnya yang bakalan berjaya juga di ajang Oscar seperti Parasite ini.

Dan semoga juga ke depannya ada juga film Indonesia yang berjaya di perhelatan penghargaan tertinggi industri perfilman tersebut. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment