3 Karakter Serial Televisi Yang Debut di Seri Lain

in
karakter televisi seri lain
The Flash dan Green Arrow | The CW

Inilah 3 karakter serial televisi top yang ironisnya justru debut duluan di seri lain.

Faktanya gak semua karakter serial televisi (mau yang kurang atau ngetop banget), debut dalam serial televisi yang terealisasikan dengan nama karakter mereka.

Banyak juga karakter serial televisi top yang justru melakukan debut di seri lain sebagai karakter pendukung. Dan karena karakternya sukses memikat fans, alhasil karakternya pun dibuatkan seri individualnya.

Xena Hercules
Xena & Hercules | Entertainment.ie

Dan berikut adalah 3 contoh karakter serial televisi yang melakukan debut di seri lain tersebut.

1. Barry Allen (Arrow)

Karakter serial televisi yang melakukan debut di seri lain yang pertama adalah superhero DC tercepat ini.

Jauh sebelum Barry Allen aka The Flash (Grant Gustin) menjadi karakter utama dalam seri Arrowverse, The Flash, Barry pertama kali justru tampil lebih dulu melalui episode 8 musim kedua seri Arrow yang berjudul “The Scientist”.

Dalam debutnya tersebut, Barry ditampilkan sebagai ahli forensik yang dikirim oleh Central City Police Department ke Star City untuk membantu menyelidiki kematian misterius yang bahkan Felicity Smoak (Emily Bett Rickards) saja gak bisa membantu banyak.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Jadwal Tayang Musim Baru (dan Perdana) Seri Arrowverse

Setelah membantu Oliver Queen (Stephen Amell) cs dalam mengungkap misterinya, Barry pun tersambar petir yang diakibatkan oleh ledakan partikel akselarator. Barry koma selama 9 bulan dan kemudian menjelma menjadi penyelamat Central City, The Flash.

2. Saul Goodman (Breaking Bad)

Pengacara flamboyan yang diperankan oleh Bob Odenkirk ini pertama kali tampil dalam episode 8 musim kedua seri drama hit Breaking Bad yang gokilnya berjudul sama dengan seri spin-off hit-nya, Better Call Saul.

Saul melakukan debutnya sebagai pengacara Walter White (Bryan Cranston) dan Jesse Pinkman (Aaron Paul). Singkat kata menjelang akhir episodenya, Saul menawarkan diri untuk menjadi pengacara tetap White.

Debut Odenkirk tersebut sangatlah keren. Alhasil sukses membuatnya naik status menjadi main cast pada musim ketiga. Dan ia berstatus terus seperti ini hingga seri Breaking Bad selesai.

Setelah tamat, pada tahun 2015, AMC bersama Vince Gilligan dan Peter Gould, memutuskan untuk memproduksi  seri spin-off yang juga sekaligus prekuel kisah Saul tersebut. Dan lagi-lagi Odenkirk sukses banget dalam memerankan karakter ikoniknya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi: The Flash Movie Akan Syuting Dekat Studio Warner Bros yang Berada di United Kingdom

3. Xena (Hercules)

Nah mungkin inilah karakter serial televisi yang debut di seri lain yang beberapa dari kamu belum ketahui.

Ya, sebelum tampil melalui seri hit-nya, Xena: Warrior Princess (1995-2001), si ksatria wanita cantik nan badass yang diperankan oleh Lucy Lawless ini, pertama kali tampil melalui episode musim pertama seri Hercules: The Legendary Journeys (1995-1999) yang dulu juga ngetop di negeri kita (baca: tayang di RCTI).

Dalam penampilan awalnya, ia Xena tampil sebagai karakter antagonis yang memiliki misi untuk membunuh Hercules (Kevin Sorbo). Namun setelah pertarungan sengit, Xena kalah. Namun pada saat yang sama, ia juga merasa takjub dengan integritas Hercules.

Alhasil keduanya pun, memutuskan untuk bertarung bersama Herculer kalau situasinya memang memungkinkan. Ternyata fans menyukai banget sosoknya. Sampai-sampai banyak yang hanya mau menonton Hercules kalau ada Xena saja.

JANGAN LEWATKAN •
(DC FanDome): Akan Ada Kejutan Baru Dari Episode Crisis on Infinite Earths Arrowverse di DC FanDome

Menyadari hal ini, maka pihak seri Hercules pun berinisiatif untuk membuat seri spin-off / solo Xena. Dan sama seperti Hercules, seri ini sukses banget dan membuat nama Lawless menjadi sangat meroket.

Oh ya, bahkan sosok dan serinya mendapatkan adaptasi video game yang berjudul sama yang rilis pada tahun 1999 melalui console Game Boy Color dan PS1. Dan yap yang versi PS1 sangat asyik banget mainnya. Kalau belum pernah main, rugi banget deh!

Nah dari 3 karakter serial televisi yang debut di seri lain dulu tersebut ini, yang manakah yang kalian sukai?