Parasite Menang Oscar, Trump Kebakaran Jenggot

in , ,
Donald Trump Kesal Dengan Parasite
source: Comicbook

Kita semua memang sudah tahu bahwa Parasite memenangkan penghargaan sebagai Best Pictures untuk Academy Awards tahun ini. Hal itu juga sekaligus menandakan kali pertamanya film berbahasa asing memenangkan kasta tertinggi di Oscar itu.

Berbeda dari pada sutradara dan sineas film lainnya yang memberikan penghormatan kepada film arahan Bong Joon-ho ini, presiden Amerika Serikat malah kebakaran jenggot. Kenapa? Ayo cek di bawah ini.

Donald Trump Kesal dengan Parasite

Trump saat ini sedang melakukan kampanye untuk pemilihan ulang. Dia juga memiliki banyak masalah seperti permakzulan, tapi kemenangan Parasite tampak lebih membuat dia kesal. Alasan utamanya karena yang memenangkan penghargaan Film Terbaik Oscar berasal dari Korea Selatan (untung bukan Utara ya). Hal itu diungkapkannya langsung kepada para pendukungnya.

Saat berbicara di sebuah rapat umum di Colorado Springs untuk kampanye pemilihannya kembali, Trump mulai mengomel tentang penghargaan Parasite karena negara asalnya. Tapi dia juga mengatakan bahwa ia belum menonton film dan tidak tahu apakah itu benar-benar bagus.

“Dan pemenangnya adalah film dari Korea Selatan! Tentang apa itu? Kita punya cukup banyak masalah dengan perdagangan Korea Selatan, di atas itu kita memberi mereka film terbaik tahun ini,” kata Trump pada acara tersebut.

“Apakah itu bagus? Aku tidak tahu. Dan aku mencari, seperti … Ayo Gone With the Wind? Bisakah kita mendapatkan, Gone With the Wind kembali, tolong? Sunset Boulevard? Begitu banyak film hebat. Pemenangnya adalah dari Korea Selatan! Saya pikir itu adalah Film Asing Terbaik, kan? Film Asing Terbaik? Tidak, itu- ini belum pernah terjadi sebelumnya.”

Respon Distributor Parasite

Setelah pernyataan Donald Trump, distributor yang membawa Parasite ke Amerika juga memberikan respon yang unik. Neon me-retweet video tentang Trump dengan menuliskan, “Dapat dimengerti, dia tidak bisa membacanya.”

Kemudian, banyak penggemar yang ikut memberikan komentar lucu terkait respon distributor ini. Ada pula yang mengirim meme dan gif untuk dibagikan. Salah satu penggemar mengatakan, “Dia cuma penggemar Gone of Wind karena memiliki nama yang sama dengan potongan rambutnya.

Namun demikian, dia tidak bisa mengubah lagi hal yang sudah terjadi. Sekali lagi selamat untuk Parasite karena berhasil membawa pulang empat piala Oscar tahun ini.

Tinggalkan Balasan